Pantau Proses Vaksinasi di SMP 11, Dinkes Depok Ingatkan Ini ke Tenaga Pendidik

DepokNews – Jajaran tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 11 Kota Depok melaksanakan vaksinasi masal. Proses pelaksanaan Vaksinasi tersebut juga turut dipantau oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita.

Pada kesempatan tersebut, Novarita mengingatkan kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) meski sudah melaksanakan Vaksin.

Dijelaskan Novarita butuh waktu untuk membentuk kekebalan tubuh dari vaksin tersebut. Hal tersebut mengharuskan para pendidik untuk tetap menjaga protkes.

“Vaksinasi belum menjamin aman dari Covid-19. Jadi butuh waktu,”Katanya, Kamis (22/04/21).

Novarita menjelaskan, menerapkan protkes setelah disuntik vaksin sangat penting. Pasalnya, pada vaksinasi sebelumnya ditemukan sekitar 80 orang dinyatakan positif Covid-19, walaupun hanya merasakan gejala ringan.

Lanjut dia, jika peserta baru menjalani vaksinasi tahap pertama, kemudian dinyatakan positif Covid-19. Maka, untuk vaksinasi selanjutnya menunggu selama tiga bulan sejak dinyatakan negatif Covid-19.

“Untuk itu, saya mengingatkan walaupun sudah disuntik vaksin harus tetap menerapkan protkes. Jangan diabaikan,” pungkasnya.