Partai Berkarya Lengkap, Garuda Perlu Perbaikan

DepokNews- Usai melakukan Verifikasi Faktual (verfak) pada Partai Berkarya dan Garuda oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Partai Berkarya telah lengkap sedangkan Partak Garuda perlu ada perbaikan.
Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan, verfak dilakukan hasil dari Bawaslu terhadap kedua partai ini dilakukan perbaikan vaktual, untuk yang lengkap diminta melanjutkan.
“Untuk yang sudah lengkap dan hasil penelitian admistrasinya kemarin sudah memenuhi syarat, kami diminta untuk melanjutkan,” jelas Titik, Jumat (5/1/2018).
Terdapat 12 parpol yang masuk verifikasi pertama di mana ada dua partai baru dan 10 partai lama, dan akan dilaporkan hasil verifikasinya.
“Sudah ada empat partai yang kami verifikasi di Depok. Sementara 10 partai lama tidak di verfak,” terangnya.
Titik menambahkan, verfak yang dilakukan KPU terhadap Partai Berkarya kemarin meliputi keberadaan kantor dan kepengurusan, seperti mencocokkan alamat, kantor maupun kepengurusan atau keanggotaan dengan sampling 10 persen.
“Semua kami cocokkan antara data dan fisik dilapangannya seperti apa. Itulah gunanya verfikasi faktual, langsung turun ke lapangan,” tandasnya.(mia)