Pastikan KBM Berjalan Kondusif, Wakil Wali Kota Tinjau SMPN 2 Depok

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Ajaran (TA) 2023/2034 di SMP Negeri (SMPN) 2 Depok, Selasa (25/07/23). Foto muadz

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Ajaran (TA) 2023/2034 di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Depok, Selasa (25/07/23). Dalam tinjauan tersebut, Wakil Wali Kota mengapresiasi pelaksanaan KBM karena berjalan kondusif dan lancar.

“Hari ini kami bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melaksanakan peninjauan KBM. Alhamdulillah berjalan kondusif dan lancar, anak-anak belajar dengan tenang,” ujarnya, usai melakukan penjauan di SMPN 2 Depok di Pancoran Mas (Panmas).

Saat menyapa para peserta didik baru, Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, mengingatkan para siswa agar belajar dengan tekun dan mengembangkan karakter yang baik selama menempuh pendidikan.

“Kalian sudah diterima di sekolah negeri dan telah melewati Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan baik. Karena itu, saya harap anak-anak semua dapat belajar dengan tekun dan memiliki karakter yang baik,” terangnya.

Karakter baik tersebut tidak hanya sopan santun, lanjut Bang Imam, namun juga para siswa harus dapat mencegah tindakan perundungan atau bullying antarsiswa. Serta tidak terpengaruh untuk ikut tawuran pelajar.

“Hanya ada 13 ribu dari 34 ribu siswa se-Kota Depok yang diterima di sekolah negeri. Untuk itu, saya meminta seluruh siswa yang berkesempatan mengenyam pendidikan di sekolah negeri, untuk dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Jangan terpengaruh dengan hal negatif,” ucapnya.

“Semoga siswa di sini bisa menjadi anak yang membanggakan. Baik untuk sekolah maupun keluarga,” pungkas Bang Imam.

Sumber : depok.go.id