Pelaku Usaha Depo Air Minum KIO Terima Sertifikat Depo Air Minum Laik Higiene Sanitasi

DepokNews– Air minum adalah kebutuhan yang vital buat kelangsungan hidup manusia. Masyarakat kota Depok memenuhi kebutuhan air minum dari air tanah yang di masak, Air pam, Air minum dalam kemasan, dan saat ini sebagai alternatif pemenuhan air minum dari depo air minum isi ulang.

Keberadaan air minum isi ulang (DAMIU) di Kota Depok saat ini makin meningkat hal ini bisa di lihat dari keberadaan depo air minum isi ulang di setiap sudut kota Depok. Berdasarkan peraturan menteri kesehatan no 43 tahun 2014 tentang Higiene Sanitasi Depot Air minum. Depot Air minum wajib

  1. Menjamin air minum yang dihasilkan memenuhi standar baku mutu atau persyaratan kualitas air minum. Air minum aman bagi kesehatan memenuhi persyaratan Fisika, mikrobiologis, kimiawi dan radio aktif yang dimuat sebagai syarat tambahan.
  2. Memenuhi hygien sanitasi dalam pengelolaan air minum
  3. Melaksanakan tata laksana pengawasan kualitas air minum.

Hal tersebut bisa di buktikan dengan kepemilikan Sertifikat Laik Higiene sanitasi (SLHS). SLHS adalah bukti tertulis yang di urus melalui Sistem OSS yang di inspeksi dan di rekomendasikan oleh Dinas Kesehatan kota yang berwenang terhadap Depo Air minum yang telah memenuhi standar baku mutu atau persyaratan kualitas air minum dan persyaratan Higiene sanitasi.

Depo air minum KIO sebagai salah satu usaha DAMIU di kota Depok yang berlokasi di Jl. Proklamasi No. 21 Mekarjaya Sukmajaya Kota Depok alhamdulillah telah memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikat depo air minum Laik Higiene Sanitasi. Dan sertifikat tersebut hari ini Kamis 27 Oktober 2022 di serahkan langsung oleh Wakil Walikota Depok bapak Imam Budi Hartono kepada pengelola Depo air minum KIO bapak Kintoko. Semoga dengan penyerahan sertifikat Laik higiene sanitasi ini bisa membawa kebaikan dan kesehatan masyarakat yang mengkonsumsi air minum KIO.

Acara penyerahan sertifikat depo air minum ini adalah rangkaian kunjungan wakil walikota Depok Imam Budi Hartono ke beberapa pelaku usaha di kecamatan sukmajaya. Dalam kesempatan tersebut Imam Budi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk mensupport, memberi semangat kepada pelaku usaha di kota Depok. bahwa pemerintah kota depok berharap umkm maju, berkembang, dan sukses dalam berusaha. Dengan membantu pemasaran, pembinaan, untuk meningkatkan skala usaha pelaku usaha mikro dan kecil di kota Depok. Salah satu support pemerintah kota Depok kepada pelaku usaha adalah dengan Program wirausaha baru untuk 5000 wirausaha baru dan 1000 perempuan pengusaha, Klinik bisnis di tingkat kota dan di seluruh kecamatan di kota Depok.

Kunjungan wakil walikota Imam Budi Hartono hari ini dilaksanakan ke pelaku usaha ibu Dwi Diana yang memproduksi mochi, Depo Air minum KIO, toko bahan kue Roselily, dan Barusa Coffee.