Pelantikan Pengurus Lisuma Gunadarma 2018 “Leadership Power in Millennial Era”  

DepokNews — Depok- Selasa, 06 Februari 2018. Organisasi Lingkar Studi Mahasiswa Gunadarma atau yang dikenal Lisuma Gunadarma menggelar acara pelatikan pengurus periode 2018 pada hari Minggu, 04 Februari 2018 dengan tema “Leadership Power in Millennial Era” di gedung pemuda KNPI Jl. Merdeka, Depok. Pelantikan tesebut juga dihadiri oleh Organisasi HMI Gunadarma, YOT kota depok, dan KNPI.

Pelantikan dan pembacaan sumpah oleh BPH (Foto : HPD)

Acara berlangsung khidmat , dibuka dengan do’a bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pelantikan dan pembacaan sumpah oleh  BPH (Badan Pengurus Harian) Lisuma Gunadarma 2018 yakni, Zicco Tanri Alfarabi (Teknik Mesin) sebagai Ketua Umum, Ilham Kurniawan (Teknik Industri) sebagai Sekretaris Umum,  dan Diajeng Rachma Sasanti (Psikologi) sebagai Bendahara Umum Lisuma Gunadarma periode 2018, serta pelantikan dan pembacaan sumpah oleh, ketua bidang dan sekretaris bidang Lisuma Gunadarma.

Kajian umum oleh senior serta ketua umum ke-6 Lisuma Gunadarma (Foto : HPD)

Acara selajutnya yaitu kajian umum yang diisi oleh senior Lisuma Gunadarma yaitu Seto Shasiaji dan Anton Sucipto Simanjuntak, serta ketua umum ke-6 Lisuma Gunadarma Cahyu Ningsih, yang membahas mengenai pengalamannya dalam berorganisasi, kepemimpinan dan perkuliahan.

Sebagai pemimpin itu tidak memiliki agama, tidak bersuku, dan tidak memiliki ras. Pemimpin yang bijaksana adalah menyatukan perbedaan dan menjauhkan rasisme“, jelas saudari cahyu dalam menyampaikan materi. Pernyataan tersebut bahwasannya pemimpin yang bijak harus mengesampingkan agama, suku dan ras guna menyatukan perbedaan dan menjauhkan rasisme, karna setiap manusia memiliki kesamaan hak dan kewajibannya.

Sesuai dengan tema yang di usung “Leadership Power in Millennial Era” itu bertujuan agar kedepannya kepemimpinan Lisuma Gunadarma dapat menegakan kepemimpinanan yang Indepanden serta mampu melawan derasnya arus globalisasi di era saat ini, dimana generasi millennial  khususnya mahasiswa menjalankan peran dan fungsinya dalam perkembangan masyarakat yaitu menjadi agent of change . (FNP)