Pemerataan Pembangunan di Depok Butuh Peran Serta Swasta

DepokNews- Pemerataan pembangunan di Kota Depok tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan juga pihak swasta. Terutama, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Karena itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada pihak swasta, untuk ikut berkontribusi nyata membantu dalam pembangunan Kota Depok.

“Kota Depok ini dalam proses membangun. Pemerataan pembangunan dilakukan agar kemajuan tidak terpusat pada satu lokasi atau titik. Tentu langkah ini tidak akan bisa terealisasi jika hanya mengandalkan  Anggaraan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok yang terbatas,” kata Idris belum lama ini, saat meresmikan Mal The Park Sawangan.

Idris melanjutkan, banyaknya investor maupun pengusaha secara langsung maupun tak langsung bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar. Maka itu, pihaknya terus menjalin komunikasi efektif dengan pihak swasta agar dapat memenuhi kewajiban sosialnya.

“CSR diatur dalam perundang-undangan. Maka dari itu, peluang ini harus diberdayakan, antara Pemkot Depok dan perusahaan atau perbankan saling memberikan manfaat. Misalnya dalam pembangunan berbagai fasilitas umum bagi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya mengakui, Kota Depok terus mengalami perkembangan setiap tahun. Semua itu tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk para pengusaha.

“Apresiasi saya berikan kepada para pengusaha yang telah turut berpartisipasi atas berkembangnya Kota Depok untuk kesejahteraan masyarakat yang merata,” tutupnya.(mia)