DepokNews–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menjalankan arahan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), menyiapkan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA). Langkah tersebut dilakukan demi mewujudkan cita-cita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menuju Indonesia Layak Anak (Idola) tahun 2030.

“Kami Pemkot Depok komitmen untuk menjalankan arahan dari KemenPPPA untuk menyiapkan ruang bermain yang ramah anak, sehingga apa yang menjadi cita-cita Bapak Presiden yaitu Indonesia Layak Anak terwujud di tahun 2030,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (30/11/22). 

Supian Suri mengatakan, dari 63 kelurahan yang ada, Pemkot Depok telah membangun 61 taman kelurahan. Selain itu, ada juga beberapa taman di tingkat RW. 

“Dalam kondisi ini pemerintah harus hadir menyediakan taman yang sudah menjadi visi-misi Pak Wali Kota Depok pada periode sebelumnya,” katanya. 

Lebih lanjut, ujar dia, Pemkot Depok akan terus membangun taman dan ruang bermain untuk anak yang tak kalah bagus dari ruang terbuka yang diciptakan oleh pihak swasta. Yaitu, dengan selalu memenuhi indikator dari ruang bermain yang ramah bagi anak, seperti sisi keselamatan, kenyamanan dan edukasi. 

“Ini menjadi ikhtiar kami, yaitu bagaimana upaya Pemkot Depok mewujudkan generasi masa depan yang keren, punya ruang cukup untuk belajar dan bermain,” tutupnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/pemkot-depok-akan-siapkan-ruang-bermain-ramah-anak

Previous articleSidak Pasar Sukatani, Sekda Depok Pantau Harga Komoditas
Next articleDisrumkim Silahturahmi Dengan PWI Depok dan Diskusi Ringan