Pemkot Depok Gelar Rapid Test Di Terminal Jati Jajar

DepokNews– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan rapid test virus Corona atau Covid-19 secara massal di berbagai titik. Bahkan hari ini rapites dilaksanakan di Terminal Jati Jajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Wali Kota Depok, Muhamad Idris mengatakan hingga saat ini dari total 5.000 orang yang menjadi sasaran, sebanyak 90 persen telah diperiksa dengan metode tersebut.

“Alhamdulillah, dari rencana 5.000 orang, sudah 90 persen yang terlaksana,” kata Idris usai memantau pelaksanaan rapid test di Terminal Jatijajar, Rabu (27/05/20).

Mohammad Idris menjelaskan, dari jumlah yang diperiksa, 30 persen di antaranya dinyatakan reaktif. Selanjutnya, mereka akan diperiksa dengan metode tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Dengan penambahan ini, maka total kasus konfirmasi positif sudah 500 orang. Alhamdulillah, diimbangi dengan yang sembuh juga semakin banyak,” ujarnya.

Dirinya menyebut, tes cepat ini sangat membantu dalam mempercepat penyisiran dan pemetaan titik Covid-19. Dengan demikian, dapat memudahkan untuk dilakukan penanganan.

“Kami targetkan 13.000 orang yang akan dilakukan rapid test jika dibandingkan rasio jumlah penduduk Kota Depok. Lokasi tesnya tersebar tempat-tempat publik,” tandasnya