DepokNews–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjalani penilaian Lomba Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kota Sukabumi, kemarin (05/10). Dalam lomba tersebut, Kota Depok diwakili oleh Posyandu Teratai RW 11, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, penilaian berjalan dengan lancar. Sebelum penilaian, dilakukan paparan tentang program-program dan inovasi Posyandu.

“Alhamdulillah, kita sudah menyampaikan melalui paparan dan wawancara kepada tim penilai dari Provinsi Jawa Barat,” tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Menurut Supian Suri, berdasarkan paparan yang disampaikan, Kota Depok mendapat apresiasi dari tim penilai. Selain itu, juga ada beberapa masukan yang menjadi penyempurna dari program-program yang sudah berjalan di Kota Depok.

Dikatakan Supian Suri, ada beberapa poin penting menjadi perhatian tim penilai. Salah satunya terkait adanya Posyandu Inklusi di Kota Depok.

“Tim penilai juga tertarik dengan keberadaan forum anak dan forum GenRe yang merupakan bagian dari upaya memaksimalkan program Posyandu di Kota Depok,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, setelah menjalani penilaian, seluruh pihak yang terlibat harus optimis dengan yang sudah dikerjakan. Terlebih, Posyandu merupakan bagian dari garda terdepan pelayanan kesehatan di tingkat RW.

“Ini semua berkat kolaborasi, sinergi, dan optimalisasi yang sudah dilakukan demi mewujudkan Depok ramah keluarga,” pungkasnya.

sumber : https://berita.depok.go.id/pemkot-depok-jalani-penilaian-lomba-posyandu-tingkat-provinsi-di-sukabumi

Previous articleSatgas DPUPR Sigap Tangani Longsor Kali Kompeni Perumahan Puri Sri Wedari
Next articleHingga 2022, Disperdagin Sudah Fasilitasi 211 IKM Miliki Sertifikasi Halal