Pemkot Depok Komitmen Kembangkan Olahraga Prestasi Melalui KONI Depok

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen tinggi terhadap pengembangan olahraga prestasi. Pengembang olahraga akan dimaksimalkan melalui peranan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok masa bakti 2021-2025.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, KONI merupakan satu-satunya lembaga yang memiliki wewenang di olahraga prestasi.

“Kami ingin memajukan olahraga prestasi di Kota Depok melalui KONI, karena satu-satunya yang berwenang dalam membina dan mengembangkan olahraga prestasi,” tuturnya usai menghadiri Pengukuhan Pengurus KONI Kota Depok di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Jumat (20/08/21).

Mohammad Idris menuturkan, KONI Kota Depok harus dapat menghadapi beberapa tantangan ke depan. Yaitu tingginya harapan masyarakat Kota Depok terhadap prestasi di olahraga.

“Juga menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan SDM. KONI Kota Depok juga harus dapat melakukan desentralisasi pembangunan olahraga,” tambahnya.

Mohammad Idris berharap, pengurus KONI Kota Depok masa bakti 2021-2025 dapat memiliki semangat baru dalam meningkatkan olahraga prestasi. Tentunya dengan koordinasi yang baik antar bidang.

“Semoga dengan pengurus baru, semangat lebih tinggi dalam mengembangkan olahraga prestasi,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id