Pemkot-Polres Depok Bagikan 6.000Masker Gratis di Simpang Ramanda

DepokNews- Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Polres Metro Deok membagikan 6.000 masker kepada masyarakat secara gratis. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB di daerah Simpang Ramanda dengan melibatkan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlantas Polres Metro Depok.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar selalu memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19, masyarakat dapat memaknai Hari Pahlawan dengan tetap menerap protokol kesehatan. Sebab, masker merupakan salah satu senjata yang tepat digunakan dalam mengendalikan wabah Corona,” jelasnya di sela kegiatan membagikan masker, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, kini masyarakat sudah mulai jenuh dengan wabah Covid-19. Walaupun begitu, tetap tidak boleh lengah untuk menggunakan masker karena cara tersebut merupakan cara berjuang mempertahankan diri sendiri.

“Kami terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggaingkan gerakan bermasker. Hal tersebut dilakukan guna melawan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tuturnya.

Terakhir, ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus lakukan gerakan bagi-bagi masker dan sosialisasi rutin di titik-titik keramaian. Sebelumnya pada pekan lalu, mereka berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Kota Depok menyasar para pedagang pasar.