Pemkot Realisasikan Pembangunan Depok Open Space, Wali Kota : Masyarakat Miliki Ruang Berekspresi

Spanduk pengumuman pembangunan Depok Open Space di areal Balai Kota Depok. Foto by muadz

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai melakukan pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya Nomor 54 Kecamatan Pancoran Mas (Panmas).

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda.

“Depok Open Space memang dibangun tahun ini, pemenang lelangnya juga sudah ada, sehingga mohon maaf atas gangguan kenyamanannya ketika keluar masuk di areal Balai Kota saat proses pembangunan ini,” kata Kiai Idris, sapaan akrabnya, Senin (24/07/23).

Imbauan ini juga berlaku kepada pihak-pihak tertentu yang selama ini memarkirkan mobil-mobil operasionalnya di areal pembangunan Depok Open Space depan Balai Kota Depok.

Menurutnya, Pemkot Depok akan berkoordinasi terkait penataan parkir mobil-mobil operasional tersebut yang parkir di kompleks Balai Kota agar lebih rapi dan tertata.

“Nanti kami koordinasi dengan pihak-pihak tertentu yang memang ada mobil operasional di Balai Kota, semua itu agar pemandangannya lebih bagus lagi,” tuturnya.

Kiai Idris menambahkan, tahun depan Pemkot Depok berencana menambah fasilitas Jogging Tracks di area Depok Open Space.

“Tahun depan rencananya Depok Open Space dilengkapi lagi dengan fasilitas lainnya seperti pembangunan Jogging Track dan beberapa kanopi jalan untuk pengunjung, warga Kota Depok,” ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, areal pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok tersebut, sudah ditutup rapat.

Sumber : depok.go.id