Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen dan Mahasiswa Program Diploma Bisnis Kewirausahaan Universitas Gunadarma

DepokNews–Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu dari  tridharma perguruan tinggi selain   pengajaran dan penelitian yang menjadi kegiatan yang  wajib dijalankan oleh profesi dosen. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dalam setiap tahun akademik. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan sharing ilmu atau kepakaran tertentu. Pada tanggal 26 November 2023, tim dosen dari Universitas Gunadarma melaksanakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat dengan mitra pelaku usaha buah markisa di daerah Mampang Depok. Kegiatan ini bertempat di rumah makan bakso Baba Gua yang berlokasi di Jalan Pramuka Raya No.11, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Pelaku usaha buah  markisa menjadi mitra dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini karena masalah yang dimiliki sangat relevan dengan disiplin ilmu yang dimiliki oleh para dosen yang tergabung dalam tim kegiatan PKM ini. Judul kegiatan pengabdian kepada Masyarakat ini adalah “ Edugreen Ahad Seeowrens” dengan tema membangun identitas brand secara online melalui informasi akuntansi, halal branding dan TKDN-P3DN. Salah satu kegiatan dalam PKM ini adalah Bazar Murah Gula dan Minyak serta pameran produk UMKM.

Kegiatan ini juga melibatkan 13 mahasiswa dari jurusan D III Akuntansi Komputer Program Diploma Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Gunadarma  yang diperbantukan dalam kegiatan abdimas tersebut.  Kontribusi yang diberikan oleh  mahasiswa selama kegiatan antara lain membantu dalam pemasaran produk, mendata jumlah produk, menjual produk , mencatat dan merekap hasil penjualan serta melaporkan hasil penjualan setelah acara bazar selesai.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan sangat meriah. Antusias mitra dalam mengikuti berbagai pelatihan sangat  tinggi dan kegiatan bazarpun ramai dikunjungi oleh pembeli.