Pengamat Akui PKS Organisasi Politik Terkuat

DepokNews- Pengamat kebijakan Publik Dr Lisman Manurung mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diakui sebagai Organisasi politik yang terkuat. Selama tiga periode PKS menjadi jawara di Kota Depok. 

Lisman juga menuturkan, salah satu keunggulan dari PKS adalah terorganisir dan mau berkorban. 

“Partai pesaingnya, bisa tidak seperti itu. Bekerja keras, bukan hanya sekedar nafsu ingin menang (Pilkada),” kata Lisman, di Depok beberapa waktu lalu.

Menurutnya Partai PKS juga dikenal mampu menata konsep yang nantinya bisa dijadikan program bagi calonnya, dan merealisasikannya dengan tanda kutip iman yang kuat.

“Apabila demikian, maka kemungkinan akan sulit di hadapi. Ditambah lagi, komitmen mereka yang tinggi. Apabila mau menyaingi (PKS), ya silahkan ditiru saja,” tegasnya.

Selanjutnya, Lisman menyinggung mengenai budaya politik saat ini yang diakuinya semakin berkembang dimana pemimpin (pemenang) yang dipilih berdasarkan pemilihan Kepala Daerah, selalu mengadopsi ide dan pesan dari yang kalah.

“Kalau saya lihat kepemimpinan sekarang ketika menjadi pemenang, dia harus mengadopsi sebanyak mungkin pesan pihak yang kalah dan itu jadi culture politik. Semisal, A menang B tersisih nah program B itu yang diadopsi. Oleh sebab itu, mereka harus proaktif dan mau berkolaborasi dengan sesama calon saat pemilihan,” tutup Lisman.(mia)