Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok Priode2023-2028 Dilantik

DepokNews–Depok, 22 Juli 2023 – Hari ini, Kota Depok kembali memperingati momen bersejarah dengan suksesnya pelantikan kepengurusan baru Ikatan Dai Indonesia (IKADI) untuk periode 2023-2028. Acara yang dipenuhi semangat dan harapan ini berlangsung di Aula Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dengan tema “Sinergi Perkokoh Ukhuwwah Membangun Negeri Bertabur Rahmah.”

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh penting, termasuk dalam hal ini mewakili Walikota Depok H. Wijayanto, A.Pi., M.Si. (Staf Ahli Wali Kota bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan), Kemudian turut hadir Assoc. Prof. Dr. Drs. KH. Nurwahidin NS, M.Ag (Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Depok) yang mewakili MUI Kota Depok, DR. KH. ARIF RAMDANI, Lc, MH (Ketua PW IKADI Jawa Barat), serta Organisasi Islam lainnya seperti; Wakil Ketua PCNU (Ust. Abdul wa’id), Wakil Ketua PD PERSIS Depok (Ust. Asep Saifullah), PD Matla’ul Anwar (Ust. E. Zarkasy), dan juga turut hadir BAZNAS Kota Depok (Ust. Abdul Ghofar) dan Tokoh Agama Kota Depok, Ust. Aceng Toha.

Acara dimulai dengan pembukaan yang sarat penuh makna, dilanjutkan dengan tilawah Quran yang dibawakan dengan merdu oleh Ustadz Yupiter Yancik, S.Pd.I., M. Pd. I., ME. ,serta pembacaan doa untuk menambahkan keberkahan yang dibawakan oleh Ustadz Muammar Khadafi, Lc. MA. dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars IKADI sebagai simbol persatuan dalam berdakwah.
Tema sinergi yang diusung oleh pelantikan ini menjadi landasan bagi pengurus yang baru terpilih untuk memperkokoh ukhuwwah Islamiyah dan membangun negeri yang bertabur rahmah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) Ustadz Nur Abadianto menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan acara ini dan mengajak seluruh anggota untuk terus berkolaborasi dalam membawa keberkahan bagi masyarakat.

Dalam sambutannya H. Wijayanto, A.Pi., M.Si. yang mewakili Walikota Depok mengatakan “Perlunya mencotohkan dakwah yang dibawakan Rasullulah kepada Ummatnya dengan penuh rahmat dan kasih sayang dalam dakwahnya” Hal ini beliau ungkapkan karena melihat keberagaman yang ada di indonesia sehingga perlunya dakwah yang rahmatan Lil ‘Alamin.

Proses pelantikan diawali dengan sambutan PW IKADI Jawa Barat. Dalam sambutannya KH. Arif Ramdani, Lc., MH. Mengungkapkan “Dalam usia IKADI yang amat belia ini perlunya Uswah dalam mencotoh organisasi-organisasi islam lain yang jauh lebih dahulu bersinergi dalam

dakwah di Indonesia”. Proses pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) PW Ikatan Da’i Indonesia Provinsi Jawa Barat Nomor:004/SK/PW-IKADI.JABAR/VI/2023 Tentang Pengangkatan Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia Kota Depok Masa Bakti 2023- 2028 yang ditetapkan di Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengurus Daerah IKADI Kota Depok terpilih Priode 2023-2028. KH. Ahmad Yani, Lc., MA. yang menegaskan komitmen dalam menjalankan tugas mulia sebagai Dai-Dai Islam. Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan serta berjanji untuk mengemban amanah dengan sebaik- baiknya.
Dalam suasana penuh haru, Ketua MUI Kota Depok menyampaikan pesan dan harapannya agar IKADI terus bersinergi dalam berdakwah dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
Pelantikan IKADI Kota Depok Periode 2023-2028 ini menjadi langkah awal yang kuatdalam sinergi antara dai, pemerintah, dan masyarakat untuk membangun negeri yang bertabur Rahmah

Inilah Susunan Pengurus IKADI 2023 – 2028

Published
Categorized as Ragam