Perayaan Idul Adha 1445 H di Masjid Jami Ash Shiyaam: Semangat Berqurban dan Kebersamaan Warga

DepokNews–Depok, 17 Juni 2024 – Hari Senin, 17 Juni 2024 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1445 H, warga Perumahan Gading Depok Residence merayakan Idul Adha atau juga dikenal sebagai Idul Qurban dengan penuh suka cita. Rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Masjid Jami Ash Shiyaam RW 014 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok ini berlangsung khidmat dan meriah.

Anak yatim Depok GRATIS Kacamata minus/cilinder. Info WA : 089672624114

Acara dimulai dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz H. Wahidin S.Ag, yang bertindak sebagai imam dan khatib. Dalam khutbahnya, Ustadz H. Wahidin menyampaikan hikmah ibadah qurban, meneladani keteguhan iman Nabi Ibrahim dan ketaatan Nabi Ismail, serta pentingnya ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam. Khutbah yang disampaikan dengan penuh makna tersebut mengingatkan jamaah akan esensi pengorbanan dan kepatuhan kepada Allah SWT.

Setelah pelaksanaan sholat dan khutbah, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Ketua Panitia Idul Qurban, Bapak Ade Sutisna, menyampaikan bahwa pada tahun ini Masjid Jami Ash Shiyaam berhasil menyembelih tiga ekor sapi serta 16 ekor kambing dan domba. Total pequrban yang terlibat sebanyak 37 orang.

Bapak Ade Sutisna juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pequrban, seluruh panitia, dan jamaah masjid yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah, berkat partisipasi dan kerjasama seluruh pihak, tahun ini kami berhasil mendistribusikan lebih dari 500 kantong daging qurban,” ujarnya. Kantong-kantong daging qurban tersebut didistribusikan tidak hanya kepada warga Gading Depok Residence, tetapi juga kepada petugas keamanan, petugas kebersihan, para Asisten Rumah Tangga (ART), serta warga lain di luar lingkungan perumahan yang membutuhkan.

Kegiatan Idul Adha di Masjid Jami Ash Shiyaam tidak hanya menjadi ajang berbagi rezeki dan kebahagiaan, tetapi juga mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan di antara warga. Semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh seluruh jamaah dan panitia menjadi bukti nyata bahwa Idul Adha adalah momen untuk memperkuat tali persaudaraan dan solidaritas.

Dengan demikian, perayaan Idul Adha 1445 H di Masjid Jami Ash Shiyaam tidak hanya sukses dalam pelaksanaannya, tetapi juga memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat sekitar. Semoga semangat berqurban dan kepedulian sosial ini terus terjaga dan semakin kuat di tahun-tahun mendatang. (bn)