Peringati Hari Jadi ke-30, SIT Nurul Fikri Gelar Aksi Bersih & Penghijauan di Situ Rawa Kalong

DepokNews – Beragam acara dilakukan SIT Nurul Fikri dalam rangka perayaan HUT ke-30. Salah satunya ialah melakukan Aksi Bersih dan Penghijauan yang dilakukan oleh 64 siswa-siswi pramuka SIT Nurul Fikri berserta para pembinanya di Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Depok untuk merayakan HUT SIT Nurul Fikri.

Aksi Bersih dan Penghijauan dilakukan untuk meningkatkan kepedulian para siswa terhadap pelestarian kawasan Situ. Momen HUT SIT Nurul Fikri ini dipergunakan untuk mengedukasi para siswa memupuk jiwa kepahlawanan dalam aksi kebersihan.
“Melakukan aksi sosial yang dirasakan manfaatnya bagi lingkungan dan menunjukkan kontribusi Nurul Fikri untuk masyarakat,” ujar Fahmi Irvansyah, Ketua Panitia Milad ke-30 SIT Nurul Fikri.
Acara Aksi bersih dan Penghijauan dihadiri oleh Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Nelson Da Silva Gomes beserta jajarannya, Pengurus lingkungan setempat Ketua RW 08, Rahman, Direktur RTHK SIT Nurul Fikri, Ahmad Sukarya beserta jajarannya serta pengelola Situ Rawa Kalong.
Nelson Da Silva Gomes, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SIT Nurul Fikri yang telah memilih Situ Rawa Kalong sebagai tempat untuk melakukan aksi bersih dan penghijauan.
Ia pun juga mengucapkan selamat milad kepada SIT Nurul Fikri. “Semoga Nurul Fikri semakin berkiprah, bermanfaat untuk warga Depok dan Indonesia,” seru Nelson. Ia juga menghimbau ketua RW untuk mengoptimalkan komunitas Darwis atau Sadar Wisata untuk melestarikan lingkungan di sekitar Situ.
Acara pembukaan diakhiri dengan simbol pemberian bibit tanaman oleh Ahmad Sukarya kepada Nelson Da Silva, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit ikan oleh Ketua Panitia Milad kepada Ketua RW 08.
Rangkaian acara dilanjutkan dengan menabur bibit ikan Nila di Situ, menanam tanaman di spot area yang sudah ditentukan dan membersihkan lingkungan Situ.
“Jenis bibit tanaman yaitu lima buah pucuk merah, lima buah ketapang kencana, dan 20 buah tanaman hias. Untuk ikan, jenis ikan nila hitam dan merah sebanyak 1.000 ekor. Dan SIT Nurul Fikri juga memberikan 10 tong sampah dan beberapa alat kebersihan,” tandas Fahmi.