Peringati Hari Lansia, TP PKK Kec Tapos Gandeng PC Salimah untuk Peningkatan Kualitas Hidup Lansia

DepokNews– Kantor Kecamatan Tapos Kota Depok memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024 di Aula Kecamatan.
Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024 dibuka oleh Kasie Kemas Kecamatan Tapos Hidayat, S.Ag mewakili Camat.

Hadir para undangan Kepala Puskesmas Tapos dr. Eni, Kepala KUA H. Mansur Rizal, S, Ag. Ketua MUI Kecamatan KH. Ajeng Fachrudin, Ketua Pokja 1 TP PKK Kecamatan Asri Peni Lestari mewakili ketua TP PKK Kecamatan yang berhalangan hadir, Lurah, dan ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan, Forum Genre Kecamatan, ketua LLI Kecamatan (Lembaga Lansia Indonesia) Suyanto, ketua PC Salimah Tapos Ena Destini, A.md, Far. serta kelompok senam lansia se- Kecamatan Tapos.

Acara berjalan lancar dengan diawali senam bersama lansia, pemeriksaan kesehatan dari UPT Puskesmas Tapos dilanjutkan dengan pembukaan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN ) dengan tema: Lansia terawat, Indonesia bermartabat.

Dilanjutkan dengan sambutan Kasie Kemas Kecamatan sekaligus membuka acara. Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan kerjasama antara PC Salimah Tapos dengan program Sekolah Lanjut Usia ( Salsa ), TP PKK Kecamatan Tapos dan LLI Kecamatan Tapos. Diisi informasi tentang deteksi dini katarak pada usia lanjut oleh dr. Mayasari Nasrul, Sp. M dari RSUD ASA Cimpaeun Tapos.

Peringatan Hari Lanjut Usia dimeriahkan oleh penampilan hiburan dari Salzy Voice, presentasi para sponsor dan aneka kuliner dari UMKM Salimah Preuner.

Adapun tujuan TP PKK Kecamatan yang diwakili oleh ketua Pokja-1 Kecamatan Tapos Asri Peni Lestari, menggandeng kerja sama dengan PC Salimah yang diketuai Ena Destini dan Lembaga Lansia Indonesia Kecamatan yang diketuai Suyanto adalah diharapkan dapat saling berkolaborasi untuk pembinaan para lansia dalam meningkatkan kualitas hidup lansia, kemandirian dalam aspek kesehatan fisik, psikologis, sosial, dan spiritual. (apl)