Peringati Hari Sumpah Pemuda, Iin Nur Fatinah Resmikan Konselor Muda Kota Depok

DepokNews–Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022, Hj. Iin Nur Fatinah yang menjabat sebagai Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Depok meresmikan Beranda Konsultasi Muda Mudi RKI (BROKOLI).

Tujuan dibentuknya BROKOLI tidak lain agar menjadj tempatnya anak muda yang ingin mendapatkan teman curhat yang sebaya untuk menjaga kesehatan mental para remaja.

“Lima orang konselor muda sudah dibekali dengan berbagai pelatihan oleh Tim Konsultan RKI untuk meningkatkan kompetensi serta kapasitasnya sebagai konselor dan sahabat remaja”, ungkap Iin dalam sambutannya.

Tema yang di usung pada acara peresmian BROKOLI kali ini adalah “Pemuda Sehat, Kuat, Cerdas & Bahagia”.

Melihat kasus yang masuk ke hotline Lembaga Konsultasi Keluarga RKI tidak sedikit dari remaja dan pemuda yang mengadukan masalah psikologis seperti gangguan kecemasan, insecure, stres, depresi, self harm bahkan keinginan bunuh diri. Maka di bentuklah konselor muda ini sebagai salah satu ikhtiar, remaja lebih nyaman cerita dengan teman sebayanya.

“Disamping itu jg sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan mental remaja sbg generasi penerus bangsa”, papar Aleg PKS Jawa Barat tersebut.