Perkembangan Teknologi, Idris Dorong Kegiatan Pelayanan Ikuti Perkembangan Zaman

DepokNews —  Perkembangan teknologi ini tidak dapat dihindari dalam kehidupan dan pelayanan di tiap perkantoran, khususnya di pemerintahan kota.Walikota Depok Mohammad Idris mendorong seluruh kegiatan pelayanan ke masyarakat mulai dari kelurahan dan kecamatan, mesti mengikuti perkembangan jaman. Antara lain dalam bidang aplikasi berbasis online.
“Kami minta kegiatan pelayanan untuk masyarakat harus berbenah. Namun, di satu sisi memang masih ada kendala dalam penangganan pelayanan sistem on line mulai dari server, computer, sumber daya manusia (SDM) dan lainnya,” kata Idris.
Untuk antisispasi hal ini Pemkot Depok terus mendorong agar jajaran Diskominfo Kota Depok memfaisilisasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pelayanan berbasis on line, sangat dibutuhkan baik dalam memberikan pelayanan pengurusan izin.
“Seperti izin mendrikan bangunan (IMB), pembuatan KTP-el, pengurusan izin lainnya. Bahkan, untuk memantau masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah melalui jalur online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” tambahnya.
Tak henti di situ, keberadaan pelayanan sistem online sangat dibutuhkan, terlebih saat kegiatan PPDB. Karena banyak masyarakat yang ingin mengetahui secara pasti sekolah dan penerimaan anaknya di sekolah yang dituju.
“Tidak semua kelurahan harus memiliki pelayanan berbasis online, karena melihat wilayahnya terlebih dulu,” ungkapnya.
Berkaitan dengan lomba kelurahan tingkat Kota Depok, dia memang meminta kelurahan yang dinilai untuk terus mencari inovasi serta meningkatkan kegiatan di masyarakat.
“Sehingga bila menjadi juara tentunya dapat mewakili Kota Depok ke ajang yang lebih tinggi seperti propinsi Jawa Barat dan Nasional. Oleh karena itu, harus dipersiapkan sebaik mungkin,” tandasnya.