Permudah Masyarakat Dapatkan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Sediakan Empat Akses Pelayanan

Informasi cara akses layanan kependudukan dan pencatatan sipil. (Foto: Tangkapan Layar).

DepokNews – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus melakukan upaya guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan. Saat ini pihaknya telah menyediakan empat akses layanan.

“Silahkan warga dapat melakukan permohonan layanan dokumen kependudukan dengan menggunakan akses pelayanan online yang tersedia dan bisa diakses langsung dari rumah,” tutur Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeny Widayatti, Selasa (30/05/23). 

Nuraeny mengungkapkan, terdapat empat akses layanan kependudukan dan pencatatan sipil. Yaitu layanan whatsapp Sistem Layanan Online Dukcapil Depok Bersih, Mudah, Lancar (Silondo Bermula) yang dapat diakses pada nomor 0811-90-3276. Untuk menggunakan layanan tersebut, masyarakat cukup satu kali chat atau ketik 0 dan tunggu sampai chatbot menjawab.

Kemudian, dapat mengakses melalui link https://s.id/SILONDO-BERMULA untuk dapat mengurus layanan kependudukan. Selanjutnya, melalui aplikasi Depok Single Window. Lalu, juga bisa mengakses dengan scan QR code SILONDO BERMULA yang sudah tersedia. 

“Lakukan saja dari rumah karena lebih praktis dan mudah. No Pungli dan No Calo. Semua layanan ini gratis,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id