Peserta Antusias Hadiri Tarling Ramadhan PKK Kecamatan Tapos di Sukatani dan Tapos

DepokNews–Tadarus Keliling pada hari ketiga yang dilakukan Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Tapos bekerjasama dengan Sahabat Qur’an (SAQU) Tapos digelar pada Jum’at (15/3/ 2024) di Aula kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok, diikuti oleh banyak peserta.

Peserta yang berjumlah 50 orang mengikuti rangkaian kegiatan tadarus AlQur’an dengan antusias.

Hadir pada kegiatan tersebut Lurah David Eko Purnomo S.H .MSi, Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani Diah Utami Dewi S.E., Utusan Pokja-1 TP PKK Kecamatan Tapos Sri Wartini, Pengurus dan tim SAQU Tapos, utusan PKK RW, dan utusan majelis ta’lim se-Sukatani.

David Eko Purnomo selaku Lurah Sukatani mengatakan, Kelurahan Sukatani mendukung kegiatan Tadarus Keliling adalah agenda rutin tahunan yang selalu diadakan oleh PKK Kelurahan Sukatani yang berkolaborasi dengan PKK Kecamatan dan SAQU Tapos.

“Kelurahan Sukatani mendukung penuh kegiatan keagamaan selain bertujuan untuk mempererat silahturahmi juga menjadi sarana dakwah dan edukasi yang positif bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan ini,” kata David.

Pada hari sebelumnya, hari ke-2 Tarling Kelurahan Tapos diadakan pada Kamis (14/3/2024) bertempat di Aula Kelurahan Tapos dihadiri Lurah Soleh S.Ag., Pengurus TP PKK Kecamatan Tapos Dedeh, Kasie Kemas Kelurahan Tapos Elis Sartika SH., Kader TP PKK Kelurahan Tapos, dan masyarakat umum.

Lurah Tapos bangga pada ibu-ibu warga Kelurahan Tapos yang telah melaksanakan tadarus keliling pada tanggal 14 Maret 2024.

“Kegiatan ini sangat baik dan semoga membawa keberkahan buat kita semua juga terima kasih kepada pendamping yang dari Kecamatan yang tidak bosan-bosannya untuk mendampingi warga kami,” ungkap Soleh.

Senada dengan Soleh, Kasie Kemas Kelurahan Tapos Elis Sartika menyambut baik kegiatan Tarling, ia mengatakan acaranya bagus dan luar biasa bisa kolaborasi dengan Sahabat Qur’an (SAQU) Tapos sehingga kolaborasi ini juga bisa diteruskan tidak hanya pada bulan suci Ramadhan saja.

“Harapannya juga agar para kader-kader PKK Kelurahan bisa melibatkan para remaja sehingga generasi kita lebih banyak lagi mencintai Al Qur’an dengan15/3/ 2024 zaman semua serba IT, khawatir banyak yang sudah lupa untuk buka Qur’annya. Dengan bimbingan Sahabat Qur’an ini bisa menjadi proses belajar lebih baik dan benar lagi. Keren, para kader PKK yang masih konsisten melaksanakan program ini,” tutur Elis.

Panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan Tarling, semoga memberikan keberkahan untuk semua.(shl)