Peserta Wira Usaha Baru (WUB) Kecamatan Cinere Mengikuti Sosialisasi Program Pemberdayaan Ekonomi dan Sertifikasi Halal

DepokNews–Pada hari Jumat, tanggal 4 November 2022, bertempat di aula Kantor Kecamatan Cinere, peserta Wira Usaha Baru Kecamatan Cinere mengikuti kegiatan sosialisasi pemberdayaan ekonomi dan sertifikasi halal. Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan, Bapak Ari Manggala yang menyatakan peserta WUB sebagai pengusaha harus mampu beradaptasi dengan perubahan agar sukses. Beliau juga menekankan bahwa semangat perubahan tersebut harus berasal dari dalam peserta, yang digambarkan dengan telur ayam. Telur ayam apabila dipecahkan dari luar maka hanya akan menjadi telur ceplok, tetapi jika telur dipecahkan dari dalam akan menetas menjadi ayam yang kemudian bisa bertelur dan berkembang biak.

OPTIK SEJAHTERA ANAK YATIM DEPOK FULL GRATIS KACAMATA MINUS DUAFA NON YATIM BAYAR EKONOMIS INFO LENGKAP KLIK : https://bit.ly/3UcFooi

Sesi sosialisasi pemberdayaan ekonomi mengundang Bapak Abu Yazid dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIP2B) Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) yang menjelaskan tentang program YBM PT PLN. Program pemberdayaan ekonomi Kelompok Usaha Cahaya ditawarkan kepada peserta WUB yang memenuhi syarat, khususnya yang mempunyai Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Peserta yang memenuhi syarat bisa membentuk kelompok 5-10 orang untuk menyampaikan proposal usaha kelompok.

Pada materi kedua, Bapak Ahmad Dhani dari pendamping WUB Kota Depok sekaligus sebagai seorang Pendamping Proses Produk Halal (Pendamping PPH) menyampaikan urgensi, syarat dan prosedur sertifikasi halal. Peserta WUB yang berminat diharapkan segera mengurus sertifikasi halal untuk memperluas pasar dan memanfaatkan insentif pemerintah dalam bentuk proses sertifikasi gratis.

Peserta WUB mengikuti kegiatan dengan antusias, apalagi dalam kegiatan tersebut terdapat bonus foto gratis bagi peserta WUB yang mempunyai produk. Foto produk yang diambil oleh fotografer profesional tentu sangat bermanfaat dalam menarik minat konsumen di media sosial.