Pesona Indonesia Badminton 2023: Turnamen Pahlawan untuk Pelajar SD dan SMP di Kota Depok

DepokNews- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Yayasan Pelangi Nusantara bekerja sama dengan Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SMPN Kota Depok menggelar turnamen badminton istimewa bagi kalangan pelajar SMP dan SD se-Kota Depok. Acara bertajuk “Pesona Indonesia Badminton 2023” ini akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 11 November 2023.

Turnamen ini akan diikuti oleh sebanyak 175 peserta dari berbagai pelajaran SD dan SMP di Kota Depok. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok serta Pesona Square Mall.

Pesona Indonesia Badminton 2023 akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan akan berlangsung di Atrium GF Pesona Square Mall. Pertandingan akan menampilkan sejumlah cabang, termasuk Tunggal Putra SD, Tunggal Putri SD, Ganda Putra SD, Ganda Putri SD, Tunggal Putra SMP, Tunggal Putri SMP, Ganda Putra SMP, dan Ganda Putri SMP.

Pada pembukaan turnamen yang berlangsung pada Senin (06/11/2023), Anggota DPRD Kota Depok, Qurtiva Wijaya, menjadi tamu kehormatan yang memberikan sambutan resmi. Acara ini pun disemarakkan dengan pertandingan eksebisi entertainmen yang melibatkan pebulutangkis terkenal, Neng Mawar.
Qurtiva mengatakan, laga ini dapat dijadikan wadah bagi generasi muda dalam mengembangkan bakatnya. Semakin banyak kompetisi diiukuti, maka akan semakin kaya akan pengalaman dalam bertanding.
“Saya pribadi selalu mengapresiasi bagi penyelenggara olahraga untuk anak-anak, berharap melalui kompetisi ini dapat mengembangkan bibit potensial dalam diri anak-anak,” jelasnya.

Para penonton yang memadati Atrium GF Pesona Square Mall pun dibuat berdecak kagum dengan aksi-aksi kocak Neng Mawar saat berpasangan bersama rekannya dalam pertandingan eksebisi melawan pasangan ganda dari pelatih bulutangkis. Aksi-aksi menghibur ini menjadi hiburan yang tak terlupakan untuk semua yang hadir.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua KONI Kota Depok, Hery Suprianto, dan Ketua FKKS Kota Depok, Kristyawati, serta perwakilan dari PR Pesona Square Depok, Agnes Aprilia. Pesona Indonesia Badminton 2023 diharapkan menjadi momen bersejarah yang memacu semangat para pemuda dan pelajar dalam mencintai olahraga serta mengenang jasa para pahlawan bangsa.