Petugas Damkar Depok Berhasil Evakuasi Ular Sanca Tiga Meter di Pondok Cina

DepokNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengamankan seekor ular sanca yang masuk ke pemukiman warga di Jalan Jamir No. 27, RT 04 RW 06, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, hari ini. Empat petugas dari Pos Wali Kota diterjunkan untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Kami terima laporan pukul 06.40 WIB. Kemudian, petugas langsung bergerak cepat ke lokasi guna melakukan evakuasi,” tutur Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Kamis (24/08/22).

Dikatakannya, dengan kemampuan yang dimiliki petugas, hanya butuh waktu 17 menit ular tersebut berhasil diamankan. Sementara ular tersebut ditampung di Pos Wali Kota sampai ada komunitas reptil yang mau mengadopsi.

“Ular yang dievakuasi berjenis sanca dan memiliki panjang mencapai kurang lebih tiga meter, ditangkap di gudang rumah warga” katanya.

Terakhir, Welman berpesan kepada warga Kota Depok jika menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungannya agar jangan diganggu atau mencoba menangkap sendiri. Apalagi kalau tidak memiliki keahlian untuk mengatasi ular.

“Jika tidak memiliki keahlian menangkap ular itu bisa membahayakan diri sendiri. Segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 atau melalui nomor UPT Damkar setempat,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id

Published
Categorized as Headline