Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya Kota Depok menggelar santunan anak yatim dan dhuafa pada Minggu, (17/04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PRM Kelurahan Cisalak setiap 3 bulan sekali bertempat di Masjid Asy-Syuhada PRM Kelurahan Cisalak.

Ketua Panitia santunan anak yatim dan Dhuafa, H. Jajang Supena mengatakan, motivasi dari kegiatan ini sebagai wujud kasih sayang kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar Kelurahan Cisalak.

“Kegiatan kali ini sebanyak 85 orang penerima santunan dengan sasaran anak yatim, janda tua dan jompo. Hal ini menjadi komitmen kami untuk terus berkiprah di tengah masyarakat,” katanya.

Menurut H. Jajang dana santunan anak yatim dan dhuafa ini berasal dari kotak khusus yang diberikan kepada jamaah dan anggota PRM Kelurahan Cisalak.

“Kami memiliki dana khusus untuk kegiatan ini, dan ada juga warga yang langsung memberikan ketika akan dilaksanakan santunan anak yatim serta dhuafa,” terang H. Jajang yang juga Ketua Tabligh PRM Kelurahan Cisalak.

Dia melanjutkan, pada pelaksanaan kali ini Ranting Muhammadiyah Kelurahan Cisalak tidak bisa memberikan sembako, dikarenakan anggaran yang sangat minim, tapi Alhamdulillah kami bisa memberikan uang serta makanan.

Masih di tempat yang sama, Ketua PRM Kelurahan Cisalak, H. Bambang Santoso mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa baik materi maupun non materi.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa, berkah bagi yang bersedekah, sehingga kita dapat pahala di bulan Ramadhan yang mulia ini,” tuturnya.

Selain itu kata H. Bambang, Insya allah kegiatan ini akan terus berlanjut setiap 3 bulan sekali yang dilaksanakan oleh PRM Kelurahan Cisalak.

“Kami memohon doa kepada seluruh masyarakat agar kita terus dapat melakukan kegiatan ini tiap bulan sekali. Kegiatan yang kesekian kalinya ini mengingatkan kita bahwa salah satu prinsip Muhammadiyah adalah kemaslahatan, dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa, berarti kita memberikan kebahagiaan kepada mereka,” pungkasnya.