PKB Depok Sodorkan Saiful Huda Dampingi Ridwan Kamil

DepokNews –Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok menyodorkan nama pendamping Ridwan Kamil di PIlgub Jabar. Hal itu dibenarkan Sekretaris DPC PKB Depok Iwan Setiawan. Pihaknya berupaya mendorong Ketua DPW PKB Jabar Saiful Huda.

“Kedua sosok ini memang langka dan memiliki kapabilitas. Kalau dipadukan maka akan ditemukan kepemimpinan yang sangat baik,”ujarnya baru-baru ini.

Menurutnya, Kang Emil ahli dan mumpuni dalam tata ruang kota. Selain itu, lanjutnya, pengalaman dalam memimpin Bandung sudah cukup untuk maju ke Pilgub Jabar. Sedangkan, bagi Saiful Huda yang lebih konsen pada pedesaan. Apalagi, lanjutnya, Huda sebagai Staff Khusus Kementerian Pedesaan.

“Jadi keduanya perpaduan yang bagus, Kang Emil di Perkotaan dan Huda di Pedesaan. Apalagi, di Jawa Barat patut mendapatkan perhatian,”tandasnya.

Meski begitu, dirinya menyadari masih adanya calon lain dari Partai pendukung Ridwan Kamil. Hanya saja, dirinya optimis Huda bisa maju di Pilgub Jabar sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar. Apalagi, lanjutnya, dukungan dan elektabilitasnya tinggi.

“Kita optimistis Huda mendampingi Ridwan Kamil. Sebagai ikhtiar, mesin partai akan terus bergerak mensukseskannya,”jelasnya.

Muhaimin Iskandar Maju Jadi Wapres RI
Sementara itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok KH. A. Mahfudz Anwar, MA munculnya Huda untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah arahan dari DPP. Apalagi, lanjutnya, sudah banyak bermunculan baliho Huda untuk Jabar 2 dan Muhaimin Iskandar untuk RI 2.

“Cak Imin maju untuk Cawapres. Ini sudah bergerak secara Nasional,”tandasnya.

Menurutnya, mesin partai dan relawan telah bergerak untuk mensukseskan agar Cak Imin maju sebagai Cawapres. Pihaknya optimis akan usaha yang dilakukan saat ini.

“Ini terus bergerak untuk kesuksesan Cak Imin maju menjadi Cawapres di Pilpres mendatang. Meskipun, kondisi perpolitikan berjalan secara dinamis,”tandasnya.