PKS All Out Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

DepokNews – Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan mendukung Anies Baswedan maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, kader PKS di Depok akan mendukung penuh pencalonan Anies.

“Mendukung Bang Anies Baswedan menjadi Capres. Mudah-mudahan menang di Pilpres 2024,” kata dia di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa 31 Januari 2023.

Sebelumnya, PKS resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyampaikan pengumuman itu saat konferensi pers di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Keputusan tersebut menyusul deklarasi Partai NasDem dan Partai Demokrat yang akan mengusung Anies sebagai Capres 2024.

Imam menuturkan presidential threshold (PT) 20 persen telah terpenuhi dengan kekompakan tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan ini.

“Alhamdulillah Koalisi Perubahan yang terdiri dari PKS, NasDem dan Partai Demokrat sudah memenuhi syarat PT,” ujar dia.

Imam menuturkan, Anies potensial untuk memimpin Indonesia mengingat prestasi mantan gubernur DKI Jakarta itu dalam mengelola Pemerintah Provinsi DKI.

“Smart seorang Anies Baswedan, mungkin mirip-mirip dengan saya ya,” ujar Wakil Wali Kota Depok ini sembari berkelakar.

Dia berharap internal PKS yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Meski begitu, mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini menunggu keputusan dari DPP PKS.

“Kami sebagai kader di DPD PKS Kota Depok satu komando dengan DPP, jadi menunggu arahan dari DPP saja,” ucap Imam.