PKS Depok Tak Gentar Bertarung dengan Putra Presiden pada Pilkada Depok 2024

DepokNews – DPD PKS Kota Depok mengaku tidak gentar dengan kabar mengejutkan yang menyebut Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada pilada 2024 mendatang.

Kaesang yang didorong Harian DPP Ganjar Pranowo (GP) Center maju dalam Pilkada mendatang menjadi Calon Walikota (Cawalkot) Depok justru membuat partai penguasa yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak gentar.

Dijelaskan Sekretaris Umum DPD PKS Hermanto Setiawan, ini justru jadi baik karena menunjukan demokrasi yang sehat, terlebih anak muda. Jadi silahkan kalau mau ikut dalam Pilkada Kota Depok.

“Bagus ya, ini menunjukan demokrasi yang sehat,” katanya saat dikonfirmasi Radar Depok, Rabu (29/3).

Kekuasaan PKS di Kota Depok yang sudah berlangsung 20 tahun, ditegaskan ‘Bang Bobi’ sapaannya, menunjukan kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan PKS di Depok. Hal ini karena seluruh janji kampanye direalisasikan dan yang paling penting dirasakan.

“Kita lihatnya dari situ saja, masyarakat puas dengan kepemimpinan PKS. Semua janji kampanye direalisasikan dan terbukti PKS masih dipercaya. Kalau pun ada yang bilang ini itu, hanya segelintir orang saja,” papar Hermanto.

Ia memastikan, saat ini partainya fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang menjadi penentu pengusung dalam Pilkada, sehingga bisa berperan penuh dalam perhelatan demokrasi.

“Sekarang fokus kami yang pertama adalah Pileg ya, karena menjadi penentu dalam Pilkada. Apa nanti harus koalisi atau bisa usung sendiri. Ini kan penting,” tegasnya.

Selanjutnya, DPD PKS kata Hermanto menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah untuk fokus dalam memenuhi janji kampanye kepada masyarakat karena itu menjadi amanah penting yang harus dijalankan.

“Kedua, kami sudah sampaikan agar kepala daerah fokus pada pemenuhan janji kampanye. Fokus pada kesejahteraan rakyat, fokus pada program yang memang dibutuhkan rakyat,” ungkapnya.