PKS Pancoranmas Eratkan Kesolidan Kader Hingga Bedah Dapil Jelang Pileg 2024

DepokNews- Kejar target sapu bersih enam kursi di dapil Pancoranmas, DPC PKS Pancoranmas eratkan kerjasama kader dengan kegiatan Silaturahim Akbar DPC PKS Pancoranmas.

Ketua Koordinator Dapil Pancoran Mas (Kordapil 1), Anggraini menjelaskan, Silaturahmi Akbar DPC Pancoranmas, Anggraini menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar kader PKS di Pancoranmas.

Sekaligus penguatan menyambut Pileg pada Februari 2024 nanti. Dimana, peran para kader samgat dibutuhkan kesolidan untuk mencapai kemenangan khususnya di wilayah Pancoranmas.

“Berkumpulnya para kader ini ingin agar saling menjaga silaturahim, juga menyambut Pileg 2024 nanti. Kami ingin menjaga kekompakan melalui kegiatan ini, dan terbukti antusiasme yang hadir menambah semarak kami untuk berjuang bersama,” tutur Anggraini, usai kegiatan Silaturahim Akbar DPC PKS Pancoranmas, di Balai Rakyat Depok 1, Pancoranmas, Sabtu (28/05/2023).

Anggraini melanjutkan, target PKS untuk wilayah Pancoranmas adalah empat kursi, namun jika bisa mendapat enam kursi sekaligus kenapa tidak.

“Sapu bersih kursi DPRD Depok dalam Pileg 2024 nanti,” ujarnya.

Dalam kegiatan juga, semua Bacaleg DPC PKS Pancoranmas menyampaikan orasinya, diantaranya adalah Hafid Nasir yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Depok.

Hafid mengatakan, dapil 1 Pancoranmas dari PKS telah didaftarkan. Ada dua orang incumbent yakni Hafid Nasir dan Imam Musanto. Dimana tugas incumbent ini adalah mempertahankan dua kursi yang ada, sekaligus menambah 1 kursi untuk Aleg baru.

“Tentu hal ini sudah masuk dalam rancangan agenda yang harus diperjuangkan. Mempertahankan kursi yang ada, dan memperjuangkan kursi baru untuk anggota kami di wilayah ini,” jelas Hafid.

Hafid juga mengatakan, bacaleg PKS wilayah Pancoranmas sudah melakukan bedah dapil di tiap kelurahan. Pembagian tugas telah diberikan agar tidak terjadi overlapping, meski hal itu lumrah dan sering terjadi dilapangan nantinya.

“Meski hal itu tidak bisa dihindari tapi paling tidak, kiprah kita terkoordinisir,” ucap Hafid Nasir.

Sementara itu, bacaleg DPC PKS Pancoranmas dari sektor pengusaha, Dian Nurfarida mengatakan, sebagai seorang pengusaha yang berkecimpung selama lebih dari 20 tahun, dirinya ingin berguna bagi masyarakat terutama dalam segi perekonomian.

Beberapa hal bisa dilakukan, diantaranya menggalakkan UMKM agar tidak jalan ditempat, namun berjalan teratur guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Dirinya mengaku memiliki gerai UMKM, yang bisa dijadikan wadah untuk mempromosikan hasil produk UMKM, yang dibawahi koperasi UMKM.

“Salah satu cara membantu perekonomian di Panmas yakni dengan gerai UMKM ini, sudah berjalan hampir 1,5 tahun. Semoga bisa membantu UMKM memasarkan dagangannya,” kata Dian.

Dirinya juga membuat satu program UMKM agar dapat dipasarkan keluar negeri.

“Beberapa bulan lalu prosesnya sudah berjalan, semoga saja lancar dan dapat membawa nama Kota Depok ke kancah Internasional,” ungkapnya.

Dian berharap dengan hadirnya ia sebagai bacaleg PKS, dapat menambah kemenangan PKS di Kota Depok.

“Tugas saya lumayan berat saya ada di dapil luar biasa, dimana saya bersaing dengan keluarga dekat, dan sudah menjabat selama 7 periode sedangkan saya baru mulai terjun di politik. Saya berharap dapat membantu PKS untuk menyejahterakan warga Depok, khususnya Pancoranmas,” tutup Dian.1