PKS Pancoranmas Gelar Pengobatan Gratis Ala Rasulullah

DepokNews.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pancoran Mas menggelar bakti sosial pengobatan gratis pada Sabtu (11/3/2023).

Bertempat di Kampung Lio, Kelurahan Depok, kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh ratusan warga setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh bakal calon legislatif (bacaleg) PKS daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok-Kota Bekasi Ahmad Syihan Ismail.

Ketua DPC PKS Kecamatan Pancoran Mas, Khairul Wajdi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat menjelang bulan Ramadan.

“Bakti sosial pengobatan gratis ini menggunakan metode pengobatan ala Raulsulullah Muhammad SAW. Kita ingin masyarakat sehat memasuki bulan puasa,” kata Khairul, Sabtu (11/3/2023).

Pengobatan gratis ini dilayani oleh Rumah Sehat Segar dari Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Layanan kesehatan yang kita adakan berupa pengobatan alternatif. Ada fasdhu, bekam hingga suntik vitamin,” paparnya.

Dia menjelaskan fasdhu dan bekam merupakan proses mengeluarkan darah kitor dan racun dari dalam tubuh. “Pengobatan ini sudah ada sejak zaman Rasulullah,” jelas Khairul.

Pengambilan darah dengan metode fasdhu dilakukan melalui pembuluh darah vena sehingga darah yang keluar mengalir lancar.

Sedangkan untuk bekam, lanjut dia, darah diambil dari permukaan di atas kulit. “Untuk pengambilan darah ini, alat kedehatannya harus steril,” ucap Khairul.

Published
Categorized as Ragam