PMI Kota Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 1.040 Titik

DepokNews – Terhitung sejak 16 Maret 2020 hingga akhir Mei 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok telah melayani penyemprotan disinfektan di 1.040 titik. Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan adalah Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum).

“Sampai hari ini, kami telah melayani 1.040 lokasi Fasos Fasum. Jumlah ini berdasarkan surat permohonan yang masuk,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Senin (31/05/21).

Dijelaskannya, penyemprotan diutamakan di lingkungan yang terdapat kasus konfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya di fasilitas publik seperti pasar, ruang pelayanan di kantor pemerintahan, Samsat, lembaga pendidikan dan lain sebagainya.

“Ya, kami lakukan secara bertahap,” ucapnya.

Dia menyebutkan, beberapa bulan terakhir terjadi penurunan kasus konfirmasi Covid-19. Hal ini menunjukan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, sudah cukup tinggi, sehingga berpengaruh juga terhadap permintaan penyemprotan.

“Setiap hari kami berkeliling kalau ada permintaan saja. Untuk titik lokasinya menyesuaikan permintaan atau surat masuk, tetapi memang sudah turun. Mudah-mudahan upaya ini bisa terus menekan penyebaran Covid-19,”tandasnya.

Sumber : depok.go.id