Polri dan TNI Bagikan 2000 Masker

DepokNews–Aparat Polri dan TNI tergabung di Tim Pemburu Covid 19 menemukan pedagang dan warga yang melanggar Protokol Kesehatan salah satunya tidak menggunakan masker.

Polri dan TNI menggelar razia masker di Kota Depok, pada Minggu (31/1).

Operasi gabungan yang melibatkan ratusan personil TNI-Polri itu berlangsung serentak di sejumlah titik dan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj.

Adapun sasaran operasi masker ini di antaranya, Pasar Pal Cimanggis, Pasar Cisalak, dan Terminal Jatijajar.

Aparat menyiapkan ribuan masker gratis untuk masyarakat yang ketahuan saat tidak mengenakan masker.

Jumlah pasien terkonfirmasi Covid 19 di Depokmasih cukup tinggi dan perlu dilakukan penanganan serius.

“Karena itu kami imbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, minimal untuk pribadi dan lingkungannya masing-masing. Tadi kami temukan masih ada beberapa pelanggaran dengan berbagai alasan,” ucap Imran

Ia menegaskan, pembagian masker secara cuma-cuma ini akan dilakukan secara serentak dan masif selama satu Minggu.

“Ya kita tahu kan Depok ini masih cukup tinggi. Terkait hal itu maka akan kita gelar pembagian masker di seluruh wilayah Kota Depok,”katanya.

Pihaknya mensiapkan sekitar 2000 masker, dan nanti akan diberikan atau lpembagian masker selama satu Minggu ini ke setiap titik di Kota Depok.

Imran mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya untuk memakai masker saat melakukan aktivitas.