Pos Paud Wijaya Kusuma,
Giat Market Day di Lapangan Rw.12 Abadijaya Depok

POSPAUD Wijaya Kusuma pada Jum’at, 20 Januari 2023 Menggelar Market Day bagi peserta didiknya di lapangan Futsal Rw.12 Abadijaya, Sukmajaya Depok.

Istilah Market Day merupakan sebuah kata kerja yang berarti memasarkan,
Jadi secara bahasa dapat disimpulkan bahwa market day adalah sebuah kegiatan untuk memasarkan atau menjajakan barang dagangan di hari-hari tertentu yang telah ditentukan dan dilaksanakan di sekitar wilayah sekolah.

Tri Suprijatni, S.Pd selaku Kepala Sekolah POSPAUD Wijaya Kusuma saat ditemui dilokasi acara mengutarakan bahwa Market day merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan interaksi antar peserta didik, agar saling kenal satu sama lainnya serta menumbuhkan kemampuan dan bakat wirausaha bagi peserta didik. Adapun Thema yang kami buat yaitu Jajanan Makanan Sehat untuk anak dengan harga maksimal 5000 rupiah perjajanan.

Kegiatan ini merupakan salah satu model pembelajaran berbasis proyek atau model Project Based Learning (PBL) yang melibatkan siswa untuk menumbuhkan pengetahuan, dan keterampilan peserta didik. Model pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan soft skill peserta didik, terutama dalam bidang kewirausahaan. ucap Bu Tri panggilan akrabnya

Kegiatan ini baru yang pertama kali kami buat dan alhamdulillah 5 kelas mengikuti dengan senang hati serta penuh rasa gembira suka cita. Dimana setiap kelompok/kelas akan beradu tentang gagasan, inovasi, dan kreativitas dalam menghasilkan produk yang paling diminati dan menarik perhatian bagi konsumen. lanjut bu tri.

Wahyu Tri Wulandari salah satu perwakilan wali murid mengapresiasi serta mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan baik sekali karna selain anak-anaknya diajarkan bagaimana berinteraksi dan menciptakan kemampuan berdagang juga mengajak para orang tua untuk kerjasama, menuntut kekompakan serta menyajikan produk dagangan yang sehat untuk dijual serta dikonsumsi anak. Berkat kerjasama ini alhamdulillah kami dari Kelas Bulan mendapat Juara 1. Harapannya kedepan dilain kesempatan diagendakan menjadi kegiatan rutin dengan thema yang berbeda tanpa terlepas dari nilai-nilai edukasi, budaya dan moral agama. Wahyu T. Wulandari mengakhiri