DepokNews–Sektor properti yang sempat tertekan akibat pandemi Covid-19, diramal akan memulai kembali kebangkitannya. Untuk itu, salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan BUMN, PT PP (Persero) Tbk yakni PT PP Properti Tbk (kode saham PPRO) mengembangkan salah satu proyek di Jalan Raya Margonda yakni Apartemen Mazhoji.

Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara dalam Property Outlook 2022 mengungkapkan bahwa sektor properti masih menjadi salah satu motor pertumbuhan ekonomi Nasional. Hal ini pun linier dengan pencapaian marketing sales PPRO di sepanjang 2022 yang telah mencapai Rp 950 miliar atau 80 persen dari target Perseroan.

Sebagai bagian dari pencapaian target Perseroan dan utamanya pemenuhan komitmen Perseroan kepada para Stakeholders, di Trimester terakhir tahun ini, Perseroan memutuskan untuk melanjutkan pembangunan proyek residensial Perseroan yakni Apartemen Mazhoji.

“Melalui pengelolaan portfolio bisnis secara komprehensif dan dengan mempertimbangkan tingkat risiko yang timbul serta melakukan tight money policy, kami berupaya untuk memenuhi komitmen kepada stakeholders Perseroan pada umumnya dan Apartemen Mazhoji pada khususnya, untuk tetap memberikan hunian terbaik dan pencapaian kinerja Perseroan. Promo-promo spesial tentunya akan diluncurkan untuk menyambut para calon konsumen,” ujar Vice President Corporate Secretary PPRO, Ikhwan Putra dalam siaran pers yang diterima Kamis (22/12/2022).

Menurut Ikhwan, Kota Depok telah menjadi salah satu alternatif daerah yang dilirik para pemburu hunian, selain karena lokasinya sebagai penunjang Ibu Kota, Depok mencatat kenaikan baik pada indeks harga, suplai maupun permintaan.

Apartemen Mazhoji lokasinya yang dekat dengan pintu tol Margonda dan beberapa fasilitas pendidikan dan kesehatan di daerah Kota Depok, menjadikannya sebagai pilihan investasi yang menarik.

“Keberadaan Tol Serpong-Pamulang, Tol Depok-Antasari (Desari) dan Tol Jagorawi-Cinere (Cijago) membuat kami yakin Apartemen Mazhoji dapat memenuhi ekspektasi para investor properti,” terang Ikhwan.

Mazhoji Apartement merupakan hunian Student Apartment atau Apartemen Mahasiswa dengan konsep Jepang pertama yang berada di kawasan Kota Depok.

“Berada di lokasi yang strategis bersebelahan dengan Universitas Indonesia (UI), harga nya pun masih sangat terjangkau dengan kenaikan investasi yang sangat bagus untuk beberapa tahun kedepan. Konsep student residence yang diterapkan oleh Perusahaan akan memiliki perkembangan seperti station untuk driver online, fasilitas hunian sehat, aman, nyaman serta bebas narkoba atas hasil kerja sama dengan BNN,” pungkas Ikhwan.

PT PP Properti Tbk (kode saham : PPRO) adalah anak perusahaan BUMN dari PT PP (Persero) Tbk (kode saham : PTPP). Perseroan berdiri pada Desember tahun 2013, namun telah memiliki pengalaman sejak tahun 1991 dan Perseroan saat ini telah menjadi listing company di Bursa Efek Indonesia sejak Mei tahun 2015.

Tahun 2017, Perseroan melakukan pemecahan nilai saham dari Rp. 100 (seratus rupiah) menjadi Rp. 25 (dua puluh lima rupiah). Perseroan mempunyai 3 segmen usaha yaitu Residential, Mall & Edutaiment, dan Hospitality.

Sejak tahun 1991 hingga saat ini Perseroan mengembangkan sekitar 54 proyek diantaranya 36 Residential, 12 Mall & Edutaiment, dan 6 Hospitality. (***)

Previous articleTargetkan peningkatan kompetensi digital pemuda di Kota Depok, Komunitas Bening Nurani didukung oleh Disporyata Kota Depok mengadakan serial pelatihan literasi digital
Next articleDipenghujung Akhir 2022 Majelis Taklim Balwan Kota Depok Muhasabah Diri