PPNI Depok Kolaborasi Dengan Komunitas Info Depok Gelar Baksos Sunatan Massal Gratis di Alun-alun

DepokNews – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok berkolaborasi dengan Komunitas Info Depok menggelar bakti sosial (baksos) berupa sunatan massal gratis di Alun-alun Kota Depok, Minggu (19/03/23). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 peserta.

Ketua Pelaksana Sunatan Massal, Adi Suman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian organisasinya kepada masyarakat yang mempunyai anak laki-laki yang belum disunat. Antusiasme masyarakat pun cukup tinggi.

“Alhamdulillah, acara sunatan massal berjalan lancar, berkat kolaborasi yang baik dengan PPNI Depok,” katanya usai kegiatan tersebut.

Tidak hanya sunatan massal, baksos kali ini juga mengadakan donor darah bagi penderita Talasemia.

“Terima kasih untuk Pemerintah Kota Depok, stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung acara ini. Rencananya Juni atau Juli mendatang juga akan digelar sunatan massal kembali dengan sasaran yang lebih banyak,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Manto menyebut, Pemkot Depok menyambut baik adanya upaya komunitas melaksanakan kegiatan positif untuk masyarakat. Menurutnya, baksos ini adalah wujud realisasi tugas salah satu unsur tujuh aktor pembangunan (heptahelix) dalam membantu pemerintah mensejahterakan masyarakatnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini lebih banyak lagi dilakukan oleh masyarakat atau komunitas, sehingga tercipta sinergi dalam menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” tutupnya.

sumber : depok.go.id