PPP Depok Targetkan Delapan Kursi di Pileg 2019

DepokNews- Ketua Badan Perencana Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan pihaknya optimis bisa mendapatkan delapan kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hal ini dikarenakan pihaknya telah mempersiapkan strategi khusus untuk menarik simpatik dari masyarakat agar memenangkan para calegnya nanti.

“Kami juga melihat dari sisi kemampuan dan kualitas dari bacaleg yang kami usung,” helas Mazhab, usai penyerahan berkas persyaratan Bacaleg di Kantor KPU Depok, Selasa (17/7/2018).

Dari delapan kursi tersebut yakni Dapil Pancoranmas satu kursi, Dapil Sawangan-Bojongsari-Cipayung dua kursi, Dapil Cilodong-Tapos dua kursi, Dapil Cimanggis satu kursi dan Dapil Beji-Limo-Cinere dua kursi.

“Untuk memenuhi target ini tentunya kami sudah mengusung orang-orang yang berkualitas serta memiliki kemampuan yang baik,” katanya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah mengatakan kalau untuk Pemilu 2019 pihaknya hanya mendaftarkan 46 bacaleg dengan persentase 70 % dari internal dan 30% dari eksternal dan keterwakilan perempuan sendiri 45,6%.

“Mereka ini ada yang berasal dari pengusaha, tokoh pemuda, tokoh agama dan lainnya. Mereka ini adalah orang yang berkualitas dan sarat pengalaman di bidangnya masing-masing,” katanya.

Dirinya berharap kepada para bacaleg yang diusungnya agar mampu bersaing secara sehat dan tentunya mampu berjuang untuk kemaslahatan umat. Dia juga berpesan agar para calegnya nanti melepaskan kepentingan pribadi dan semata-mata ingin berjuang untuk masyarakat.

“Kami optimis memenuhi target. Target minimal kami adalah enam kursi tapi ya kalau bisa sebanyak-banyaknya. Kalau bisa seperti yang dikatakan Ketua Bappilu kami tadi,” pungkasnya.(mia)