Pradi-Afifah Deklarasi, Janjikan Menuju Perubahan

Deklarasi Pradi-Afifah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Enam partai politik pengusung dan enam partai politik pendukung mendeklarasikan dukungannya untuk mengusung Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil walikota pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kota Depok, yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Pradi Supriatna – Afifah Alia, H. Nuroji mengatakan pembangunan selama ini hanya kepura pura saja dari berbagai kegiatan pembangunan pendidikan, kesenian dan budaya, sosial, kesehatan, ketenaga kerjaan dan lainnya sehingga tidak dirasakan serta beimbas untuk masyarakat Kota Depok yang mencapai 2,5 juta jiwa.

“Hampir 15 tahun era kepemimpinan sekarang program pembangunan sama sekali tidak berjalan sesuai harapan seluruh masyarakat Kota Depok maka mulai sekarang harus ada perubahan dan harus punya pemimpin baru khususnya Wali Kota Pradi Supriatna dan Wakil Wali Kota Afifah Alia dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020,” tegasnya H. Nuroji Kamis (3/9/2020).

Semua sangat dirasakan seluruh lapisan masyarakat karena program tidak jelas dan hanya untuk kelompok tertentu saja. Bahkan pembangunan malah terkesan pura pura kerja namun realisasi di lapangan selama ini tidak ada di masyarakat.

Kemacetan semakin parah, penambahan jalan tidak ada, pendidikan jalan ditempat, madrasah sedikit, kegiatan kebudayaan atau kesenian mandek, ujarnya yang menambahkan semua program selama ini sama sekali hanya omong doang alias omdo.

“Kami butuh perubahan dan membenahi Kota Depok lebih maju lagi dengan adanya pasangan Pradi – Afifah,” ujarnya yang menambahkan bergabungannya 12 partai, lima ormas, paguyuban dan komunitas merupakan permintaan masyarakat 2,5 juta jiwa untuk ada perubahan selama 15 tahun belakangan.

Kebijakan selama ini dipegang sendiri oleh pemimpin atau wali kota, tuturnya pada hal dulu saat diusung kita juga berkoalisi tapi selama ini wakil wali kota ditinggalkan dan tidak diikut sertakan dalam mengambil keputusan berbagai kegiatan dilapangan terkesan ‘saya pemimpin dan ngak perlu’ pendamping.

Sementara itu, calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna didampingi calon Wakil Wali Kota Afifah Alia, mengaku dirinya siap dan terima kasih atas dukungan koalisi partai yang sebanyak enam partai di DPRD dan enam partai non parlemen untuk maju menjadi Wali Kota dan berpasangan dengan Afifah Alia dari PDI Perjuangan.

“Tidak ada kata lain harus ada perubahan dan perlu kerja yang lebih keras untuk masyarakat Kota Depok. Insya Allah kami paslon Pradi – Afifah akan amanah serta bakal harus dapat melakukan perubahan kebijakan yang selama ini ada bukan sebagai kota yang murtikultural,” tandasnya.(mia)