Pradi Paparkan Progres Pembangunan Fisik Saat Tinjau Pembangunan Fisik P2WKSS

DepokNews– Pembangunan fisik di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 08, 10, dan 11 Kelurahan Leuwinanggung ditinjau langsung oleh Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Dalam tinjauan tersebut,Pradi memaparkan sejumlah progres pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Di tengah pandemi Covid-19, program P2WKSS tetap berjalan. Kami kali ini meninjau langsung ke lapangan. Alhamdulillah, progres pembangunan Posyandu sudah mencapai 70 persen dan insyallah bulan November sudah selesai,” tutur Pradi Supriatna di Kelurahan Leuwinanggun Selasa (14/07/20)

Dikatakannya, progres pembangunan fisik lainnya terus berjalan, seperti jalan lingkungan (jaling) dan drainase. Selain itu, pembangunan non fisik yang tidak melibatkan orang banyak juga masih berjalan seperti pelatihan keterampilan untuk para ibu yang dibantu oleh kader PKK.

“Saat ini jaling sudah mulai dipasang paving block dan drainase juga sudah mulai dibangun,” ujarnya.

Dia menambahkan, berbagai kolaborasi akan terus dilakukan oleh beberapa perangkat daerah yang ada di Pemkot Depok untuk meningkatkan pembangunan dan keterampilan dari masyarakat di lokus P2WKSS. Tidak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari RT-RW dan masyarakat terhadap program tersebut.

Di tempat yang sama, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menambahkan, pemasangan paving block jaling sudah mulai dikerjakan di dua titik. Rencananya pemasangan akan dilakukan tiga titik di RW 11. Kemudian drainase juga sudah mulai dibangun di RW 10.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun Leuwinanggung tidak termasuk Lokus Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS). Pakai masker dan cuci tangan harus menjadi kebiasaan baru di masa pandemi seperti ini,” tandasnya.