Presiden PKS Tegaskan Calon Wali Kota Depok Adalah Hasil Dari Pemira

DepokNews- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok Sohibul Iman mengatakan, sejauh ini masih kukuh untuk memunculkan tiga bakal calon wali kotanya menjadi calon wali kota Depok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dirinya pun menegaskan, bahwa hingga kini tiga bakal calon wali kota Depok yang terpilih dari Pemilihan Internal Raya (Pemira) PKS pada pertengahan 2019 lalu, akan terus menjadi pejuang dalam meraih kesuksesan dalam merebut kursi orang satu di Kota Depok.

Ketiga balon tersebut yakni Imam Budi Hartono, Farida Rachmayanti, dan Hafid Nasir.

“PKS sangat jelas (untuk mengusung calon wali kota Depok) dari Pemira dan sudah disodorkan ke DPP, sekarang sedang proses verifikasi,” katanya saat menghadiri acara Latansa PKS Kota Depok di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020).

Ketiga nama tersebut akan di kerucutkan menjadi satu orang untuk benar-benar maju di Pilkada.

Iman mengatakan, pihaknya tak akan mengacuhkan perjuangan ketiga bakal calonnya yang telah melalui proses panjang.

“Secara normalnya kita mengambil yang diusungkan dari bawah, tapi kecuali ada situasi tertentu atau dinamika yang membutuhkan kita bersikap luar biasa, bisa saja ada calon lain,” papar Iman.

Iman melanjutkan, bila dalam perjalannya tiba-tiba dari pihak lawan ada calon kuat, dan dari calon PKS Depok setelah dikalkulasi tidak dapat menandingi, maka mungkin pihaknya akan merekrut dari eksternal.

“Bisa saja ambil dari eksternal atau juga internal,” tandasnya.(mia)