Depoknews, Tapos- Mantan Sekretaris Kelurahan Sukatani Tapos, Melih secara resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos pada Senin 14 November 2022.

Pendaftaran Calon Ketua LPM se Kota Depok serentak dibuka selama 4 hari dari tanggal 14 November 2022 sampai dengan 17 November 2022 di setiap Kantor Kelurahan.

Melih yang aktif di kegiatan masyarakat seperti pengajian-pengajian adalah orang yang pertama datang mendaftar untuk calon Ketua LPM Kelurahan Sukatani.

Salah satu pendamping Melih yakni Subari mengatakan ia yang mengambil berkas pendaftaran ke panitia pemilihan.

“Saya yang ambil berkas pendaftaran calon ketua LPM. Dan pada tanggal 14 November 2022 diserahkan kembali oleh Bapak Melih Sos kepada panitia sekaligus mendaftar, ” ungkap Subari yang juga selaku Ketua RW 010 pada Senin, (21/11/2022)

Menurut keterangan dari Subari, Melih adalah orang pertama yang mendaftar. Adapun berkas pendaftaran diterima oleh Ketua Kasie Ekbang Kelurahan Sukatani Toto Martono sekaligus salah seorang panitia pemilihan ketua LPM Kelurahan Sukatani .

“Hari ini rencananya akan diadakan pengambilan nomor urut calon. Setahu saya ada 3 orang yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua LPM Kelurahan Sukatani, ” ujar Subari.

Terkait pencalonan Melih, sebelumnya diadakan acara silaturahmi antar pengurus RT, RW, tokoh masyarakat dan juga arisan rutin bulanan anggota paguyuban beberapa waktu yang lalu Sabtu, 5 November 2022 bertempat di rumah Ketua RT 04/10 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok.

Acara tersebut atas inisiasi pengurus Paguyuban RT dan RW Kelurahan Sukatani dengan dihadiri oleh pengurus RT dan pengurus RW yang tergabung di paguyuban.

Pengurus paguyuban Subari menuturkan bahwa tujuan kegiatan dalam rangka arisan rutin bulanan.

“Juga untuk deklarasi paguyuban untuk mendukung Bapak Melih Sos sebagai calon ketua LPM Sukatani periode tahun 2022-2027. Ada 12 RW siap mendukung. Sebanyak 8 RW sedang diupayakan,” ungkap Subari.

Dikatakan Subari, kegiatan berjalan lancar, seusai arisan dilanjutkan dengan deklarasi paguyuban terhadap pencalonan Melih menjadi ketua LPM Kelurahan Sukatani.

“Alhamdulillah disambut baik oleh Bapak Melih Sos yang disampaikan dalam sambutannya yang intinya jika beliau nanti menjadi ketua LPM, ia minta dukungan, bantuan dan kerjasamanya untuk mewujudkan Kelurahan Sukatani yang lebih maju pembangunannya, sehat dan cerdas warganya, aman dan tentram lingkungannya,” ujar Subari.

Subari melanjutkan keterangan, katanya Ketua paguyuban, Bang Edoy dalam sambutannya menekan kan kepada seluruh anggota paguyuban RT dan RW agar mendukung penuh hasil musyawarah para pengurus paguyuban berdasarkan keputusan bersama.

“Dan untuk pesan sang calon Ketua LPM, ketua paguyuban menekankan agar calon ketua LPM, agar transparan dan terbuka, dan juga harus mau dikritik demi kemajuan kelurahan Sukatani.” pungkas Subari. (shl)

Previous articleHadirkan Ketua Jawara, Karang Taruna Depok Dorong Anggotanya Menjadi Wirausaha
Next articleDiresmikan Hafid Nasir, Puluhan Tokoh Hadiri Launching Forum Silaturahim Tokoh Perempuan Ratujaya