PSBB Tahap Kedua di Kota Depok Dijaga 1.854 Personel Gabungan

DepokNews- Mengawasi kebijakan perpanjangan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke-2 yang dimulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2020. Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menerjunkan 1.854 personel gabungan dari unsur Polres Metro Depok, Kodim, SatpolPP, Dishub, dan petugas medis.

” personel gabungan tersebut bergerak melaksanakan protokol PSBB di area dalam Kota Depok selama Ramadan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease -2019 (Co-19),”ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah.Jumat (1/5/2020).

Dikatakan Azis patroli gabungan saat Ramadan ini lebih banyak difokuskan pada PSBB di lingkungan warga (pelosok). Anggota juga akan mengimbau agar menerapkan physical distancing atau jarak fisik.

“Kita melakukan edukasi dan sosialisasi secara humanis. Tidak ada sanksi, hanya imbauan dan teguran jika ada masyarakat yang melanggar ketetapan PSBB ini,” ungkapnya.

Ditambahka Azis mengantisipasi masyarakat yang pulang kampung pihaknya menempatkan khusus anggota di pintu tol Cimanggis. Adapun untuk jalan arteri berada di Jalan Raya Bogor, Cibinong, dan Citayam.

“Selama Ramadan ini juga untuk pos pemeriksaan atau check point PSBB ada pengurangan. Dari awalnya 20 menjadi 15 Check Point, dikarenakan ada perubahan aktivitas masyarakat di bulan Ramadan ini, yaitu kegiatan ibadah,”pungkasnya