PT JIAEC Berangkatkan Peserta Magang ke Jepang

Kepala Disnaker Kota Depok Sidik Mulyono (belakang) saat menghadiri Pelepasan Pemberangkatan peserta magang (trainee) ke Jepang oleh PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC), Sabtu (13/05/23).

DepokNews – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Sidik Mulyono menghadiri Pelepasan Pemberangkatan peserta magang (trainee) ke Jepang oleh PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC), Sabtu (13/05/23). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) Ida Fauziyah serta Kepala Disnaker Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi. 

Dalam kesempatan tersebut, Sidik Mulyono mengungkapkan, setiap tahunnya PT JIAEC memberangkatkan sekitar 400 orang untuk training ke Jepang. Seluruhnya merupakan warga dari kabupaten kota di Indonesia, termasuk Kota Depok.

“Ini dalam rangka pelepasan para training Indonesia untuk ke Jepang yang sebelumnya sudah dilatih oleh PT JIAEC,” tuturnya usai menghadiri kegiatan tersebut di Kantor PT JIAEC, Jalan Ir Juanda, Sukmajaya. 

Dikatakan Sidik, pihaknya akan mensosialisasikan ke seluruh SMK di Kota Depok terkait program pemagangan yang diadakan oleh PT JIAEC. Pasalnya, dari seluruh peserta yang diberangkatkan ke Jepang tersebut, hanya ada empat warga Depok.

“Minat warga Depok untuk training ke Jepang sangat sedikit, kami akan sosilisasikan agar anak-anak mau mendaftar dan bisa terlibat dalam pelatihan dan pemagangan ini,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id