PT Pegadaian Area Senen bagikan Bingkisan Hari Raya kepada Bank Sampah Binaan menjelang Idul Fitri 1445

DepokNews–Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT. Pegadaian Kantor Area Senen Jakarta Pusat menyerahkan Mukena dan Bingkisan Hari Raya kepada 6 (Enam) Bank Sampah Binaan diantaranya 1 Bank Sampah Induk dan 1 Bank Sampah Unit. Bank Sampah Induk yakni Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri dan 5 Bank Sampah Unit yakni Bank Sampah Logam, Bank Sampah RW 02 Kayumanis, Bank Sampah Cempaka, Bank Sampah Sejahtera, Bank Sampah SMK 21 Jakarta.

Kepala Departemen Non Gadai PT Pegadaian Area Senen, Aris Bobby Gunadhi menjelaskan dalam menyambut bulan Suci Ramadan Pegadaian Area Senen berbagi dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, salah satunya adalah Bank Sampah Binaan.

“Berbagi dapat mengeratkan tali silaturahmi dan persaudaraan sejalan dengan komitmen PT Pegadaian untuk mewujudkan environment, sosial dan government yang salah satunya melalui program lingkungan yakni bank sampah yang saat ini sekitar 198 bank sampah untuk seluruh Indonesia.

Lanjutnya, penyerahan mukena dan bingkisan hari raya merupakan upaya berbagi yang dilakukan PT. Pegadaian kepada bank-bank sampah binaan PT. Pegadaian. Kegiatan berbagi ini berlangsung setiap tahun. PT Pegadaian dan Bank Sampah sendiri berkolaborasi dalam sejumlah program. Diantaranya program Green Life action movement, dimana setiap outlet atau karyawan Pegadaian memilah sampah lalu menyerahkan Sampah hasil pilah kepada Bank Sampah Binaan dan menempelkan sticker berhemat listrik dan energi guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan baik.

PT. Pegadaian Area Senen sangat mendukung program Bank Sampah dalam jual-beli sampah. Apalagi jika hasilnya bisa ditabung melalui Tabungan Emas yang bisa dibuka di Seluruh Cabang Pegadaian yang ada di Area Senen.