DepokNews– Ikatan Keluarga Wera (Ikra) Nusantara akan melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) pada tanggal 5-7 November di Hotel Jayakarta, Senggigi, Lombok Barat. Penyelenggaraan kegiatan yang merumuskan arah organisasi tersebut sebelumnya direncanakan bulan Juli.

Ketua Ikra Nusantara Dr Muhtar, mengatakan kegiatan rakernas ini merupakan kegiatan utama yang nantinya akan membahas semua hal yang dibutuhkan untuk menata organisasi ini ke depannya.

” Banyak hal yang dibahas dalam kegiatan ini nantinya. Tentunya semua akan mengarah kepada kemajuan organisasi terutama masyarakat Wera dan Bima pada umumnya. Termasuk isu-isu terkini yang terjadi di tanah kita Bima,”ujarnya saat diwawancarai usai kegiatan silaturahim di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta. Minggu (24/10/2021).

Karena pentingnya kegiatan ini kata dia, tokoh-tokoh Wera yang ada di Jabodetabek, Makasar, Lombok, Bima, Dompu, Sumbawa akan hadir dalam kegiatan ini.

” Insya Allah mungkin beberapa daerah di Indonesia yang berasal dari Wera akan ikut dalam kegiatan ini,”ungkapnya.

Lanjutnya bahkan semua kepala desa yang ada di Kecamatan Wera, dan beberapa Kepala Desa yang berasal dari Wera seperti dari Tambora dan Ambalawi akan hadir dalam kegiatan ini.

” Ini adalah momentum untuk kita mengkonsolidasikan semua pihak agar sama- sama terlibat dan memajukan ikra dan tanah Wera,”tutur penerima award dosen faforit dari mahasiswa ini.

Ia juga mengajak semua pihak yang berasal dari wera agar menyukseskan kegiatan ini dengan sama-sama saling menyuport.

” Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini. Sudah saatnya kita bersatu untuk membangun tanah kita wera dan Bima yang lebih baik lagi,” pungkasnya

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Mansyur Arsyad mengatakan pelaksanaan Rakernas ini sudah 87 porsen telah siap dilaksanakan.

” Insa Allah sudah terencana dengan baik, hotel dan semuanya sudah kita siapkan,”katanya.

Sejauh ini kata dia pihaknya telah menyiapkan khusus beberapa kamar hotel untuk beberapa tamu inti yang datang dari Jakarta dan beberapa Camat serta kepala desa yang hadir.

” Insa Allah banyak yang hadir ini. Camat Wera, dan berapa Camat dan kepala desa yang berasal dari Wera yang tugas di kecamatan lain juga akan hadir dalam kegiatan. Oleh karena itu mari kita bantu bersama agar kegiatan ini terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari Jumat- Sabtu.

” Kegiatan intinya akan dilaksanakan hari Jumat itu sampai malam. Karena itu pembahasan hal- hal yang subtansi untuk kemajuan Ikra. Dan Sabtunya akan di isi dengan acara tamasya ke beberapa tempat wisata di Lombok,”tuturnya.

Diketahui kegiatan ini didukung oleh Bank BTN, PT. PP Persero, Bank Jateng, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, PT. Telkom, PT. Air Sirih Bersinar Jakarta, PT. Gama Persada Jakarta, PT. Panca Karya Persada Jakarta.