Puluhan Anak Stunting di Kelurahan Cilangkap Dapat Bantuan Pangan Tahap ll

Sekretaris Lurah Cilangkap, Sarifudin menyerahkan bantuan pangan kepada orang tua yang memiliki anak stunting di halaman Kantor Kelurahan Cilangkap, Rabu (26/07/23). (Foto : Diskominfo).

DepokNews – Sebanyak 78 anak penderita stunting di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos mendapatkan bantuan pangan tahap II dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Bantuan tersebut disalurkan melalui PT. Pos Indonesia dan dibagikan di Kantor Kelurahan Cilangkap.

Lurah Cilangkap, Teguh Santoso menjelaskan, pembagian bantuan ini merupakan tindaklanjut pemberian bantuan tahap pertama pada bulan Maret lalu, dari total tiga tahap pemberian bantuan pangan.

“Mereka yang dapat bantuan ialah anak yang terdata stunting pada tahun 2022,” tuturnya, Rabu (26/07/23).

Nanti, imbuhnya, setelah tiga tahapan selesai, akan dilakukan evaluasi dan update data. Anak-anak yang dinyatakan sudah tidak stunting, tidak lagi menerima bantuan tersebut dan berganti ke anak lainnya.

“Data stunting terbaru di Cilangkap ada 137 anak dan itu akan kita intervensi selama 16 kali selama dua bulan ke depan, dengan memberikan makanan tambahan,” ungkap Teguh.

Ia berharap, perusahaan dan pihak lain yang termasuk dalam unsur pentahelix juga dapat memberikan bantuannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Semua itu guna bersama-sama menekan kasus stunting.

“Dengan upaya yang dilakukan, baik melalui program pemerintah kota ataupun kelurahan angka tersebut dapat berkurang, sehingga angka stunting di Cilangkap tidak terlalu tinggi. Semoga ke depannya bisa zero stunting,” tutup Teguh.

Sumber : depok.go.id