Puluhan Anak Yatim Terima Santunan Dari Katar Ratujaya

Kegiatan santunan anak yatim dan piatu yang digelar Katar Kelurahan Ratujaya, belum lama ini. (Foto: istimewa).

DepokNews – Di penghujung bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dimanfaatkan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Ratujaya untuk berbagai dengan sesama. Mereka mengadakan santunan kepada 60 anak yatim dan piatu di wilayah tersebut, Jumat (14/04).

Ketua Katar Kelurahan Ratujaya, Andrean mengatakan, terdapat 12 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Ratujaya. Puluhan anak yatim piatu yang disantuni merupakan perwakilan dari masing-masing RW.

“Alhamdulillah kegiatan ini perdana kami lakukan, santunan sekaligus buka puasa bersama, semoga menjadi berkah untuk kita semua dan bahagia untuk anak-anak,” katanya, Minggu (16/04/23).

Andrean menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat anak muda untuk peduli sesama. Sekaligus menjadi syiar agama Islam di bulan Ramadan.

“Insha Allah ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto mengungkapkan kebanggaannya atas kepedulian yang dilakukan pengurus Katar. Menurutnya, aksi sosial ini merupakan wujud nyata dari para generasi penerus menebar manfaat untuk masyarakat sekitarnya.

“Semoga pemuda, khususnya Karang Taruna Ratujaya selalu eksis dalam kegiatan pembangunan, serta dibulan Ramadan ini menjadi suatu keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id