Puluhan Jurnalis Meriahkan Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023

DepokNews – PWI Kota Depok bersama KONI Kota Depok menggelar Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 di CANON Billiard Depok yang diikuti sebanyak 44 peserta dari para jurnalis dan LSM di Kota Depok, Minggu (12/11).

Ketua Panitia, Suryansyah dalam keterangan mengatakan bahwa acara Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara sesama wartawan di Kota Depok, dan sekaligus mencari bibit atlit billiard dari wartawan kota Depok untuk bisa ikut di ajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang rencananya akan diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada bulan Juli 2024 mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Depok, Herry Suprianto mengatakan “Saya pertama kali senang ya, bisa hadir di event ini bahkan saya bisa ikut main di turnamen ini, saya lihat temen-temen guyupnya ya, kebersamaannya luar biasa, saya belum pernah lihat situasi seperti ini, apalagi dengan media-media ya, terus kepesertaannya juga mewakili cukup banyak media disini.”

“Tentu saya berharap memang kegiatan ini nantinya bisa agenda tetap PWI, bahkan kalau bisa nanti event ini ditingkatkan lagi. Kalau inikan masih terbatas di kota Depok. Jadi kemungkinan kita bisa mengadakan di tingkat nasional. Karena saya juga telah berbicara dengan owner disini ( CANON BILLIARD), POBSI, dan KONI akan mendukung,” tutur Herry kepada awak media usai selesai bertanding dengan para awak media .

Lanjut Herry mengatakan “Nah terkait dengan kegiatan ini juga saya sangat mendukung karena untuk KONI sendiri ada kepentingan, kepentingannya karena ini adalah karena ini adalah cabang olahraga prestasi, tentunya kami berharap ada atlit-atlit kota Depok yang bisa berprestasi di Billiard. Disisi lain wartawan juga punya kegiatan kejuaraan antar media yaitu Porwanas, tentunya saya berharap disini juga akan muncul bibit-bibit yang potensial.”

Dalam ajang Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 kali ini panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 6 juta bagi para pemenang dan banyak juga berbagai hadiah menarik yang dibagikan bagi para peserta dan karyawan CANON Billiard.

Suasana keakraban terlihat jelas dari para peserta Turnamen Billiard kali ini, salah satu peserta yang merupakan jurnalis dari Suara Karya, Samwalad yang ikut dalam turnamen billiard ini merasa sangat senang bisa ikut serta, walaupun langkahnya terhenti di 16 besar dan
tidak bisa lolos ke Final ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi dirinya.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan acara Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, keakraban antar sesama Jurnalis dan Pemilu Damai di Kota Depok.

Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 ini juga mendapat dukungan dari berbagai sponsor seperti CANON Billiard, The Margo Hotel, Margo City, Bumi Wijaya Hotel, Hotel Santika Depok, ITC Depok, PT Tirta Asasta Depok (Perseroda), Bank BJB. dan Isoplus.