Puluhan Pasutri Ikuti Sekolah Ayah Bunda Spesial Angkatan Kedua

Foto: JD 04/Diskominfo Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri (tengah) didampingi Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari dan jajarannya bersama seluruh peserta Sekolah Ayah Bunda Spesial Angkatan Kedua, di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Sabtu (10/06/23).

DepokNews – Sekolah Ayah Bunda (SAB) Spesial Angkatan Kedua kembali diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok. Kegiatan ini sudah dimulai sejak Sabtu (10/06/23).

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, SAB spesial diikuti 22 pasangan suami istri (pasutri) yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Peserta merupakan warga Kota Depok perwakilan 11 kecamatan.

“SAB spesial merupakan sarana belajar untuk meningkatkan kapasitas orang tua yang memiliki ABK dalam berbagai bidang keterampilan pengasuhan, ketahanan keluarga, dan lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga yang sejahtera sesuai perkembangan zaman,” jelasnya, Senin (12/06/23).

Selama enam pekan, peserta akan dibimbing oleh narasumber yang profesional di bidangnya. Yaitu Dr. Dewi Inong dari Tim Puspaga Harmoni, dan Tim Komunitas Depok untuk Individu Spesial (Kode Spesial).

Adapun materi yang akan diberikan meliputi, membangun ketahanan keluarga, penguatan konsep diri anak, membangun chemistry pasangan, ayah pemimpin keluarga.

Lalu Bunda bahagia anak bahagia, stimulasi tumbuh kembang dan pengasuhan, membangun enterpreunership dalam keluarga.

“Rumah rapi ala konmasri, sehat, cinta dan Seksualitas, bijak menggunakan gawai, stimulasi sensori integrase, ayah yang dirindukan, gizi keluarga, dan mengelola konflik dalam rumah tangga,” papar Nessi.

Pihak DP3AP2KB berharap melalui SAB Spesial para orang tua dapat membantu mewujudkan ketahanan keluarga.

“Dan menguatkan pembangunan keluarga menuju masyarakat berkualitas dan sejahtera di Kota Depok,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id