Penulis: Alfin Heriagus

DepokNews – Rabu (19/01/2022), LAZ Zakat Sukses merayakan keberhasilannya dalam meraih tiga penghargaan berturut-turut dengan mengadakan syukuran sederhana bersama tim. Tiga penghargaan yang berhasil diraih LAZ Zakat Sukses adalah Kelembagaan Terbaik (BAZNAS Jabar Award 2021), Dampak Penyaluran Terbaik di Provinsi/Kabupaten/Kota (BAZNAS Award 2022), dan Fundraising LAZ Tingkat Kota Terbaik (Indonesia Fundraising Award 2021 dari Institut Fundraising Indonesia 2021).

Keberhasilan LAZ Zakat Sukses dalam meraih tiga penghargaan berturut-turut merupakan hasil kerja keras tim baik divisi program, fundraising, dan finance. Direktur LAZ Zakat Sukses, Bapak Sunarto Zulkifli S.T.P., M.M., turut mengapresiasi tim, dan seluruh jajaran yang telah mendukung kehadiran LAZ Zakat Sukses hingga saat ini berhasil meraih berbagai penghargaan dalam ajang yang berbeda.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, donatur maupun pihak terkait yang telah mempercayai LAZ Zakat Sukses sebagai Lembaga Amil Zakat Kota Depok yang terus menerbarkan kebaikan melalui berbagai program kepada penerima manfaat. Dengan berhasilnya LAZ Zakat Sukses meraih prestasi, Bapak Sunarto berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Depok untuk menyisihkan rezekinya baik berinfaq maupun berzakat di Lembaga Zakat Sukses.

Bany Ahmad Djaelani, sebagai Manager Fundraising LAZ Zakat Sukses, mengatakan pentingnya sebuah tim dalam menjaga kolaborasi antar divisi. “Dan hal inilah yang telah tercapai LAZ Zakat Sukses hingga pada akhirnya berhasil meraih tiga prestasi berturut-turut,” tuturnya. Ia menambahkan hasil ini juga turut mempertegas bahwa LAZ Zakat Sukses telah menjalankan amanah dan tugas dengan tepat sasaran.

Dalam membantu penerima manfaat, sebelumnya LAZ Zakat Sukses melalui divisi program telah menyeleksi kriteria penerima manfaat yang layak dibantu. Hal ini dilakukan guna pendistribusian bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran. Langkah ini telah sejalan dengan tujuan SDGs global yaitu membantu memberdayakan masyarakat agar hidup lebih sejahtera, meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi, terpenuhi hak pelajar dalam menuntut ilmu, dan mengurangi angka kelaparan maupun kemiskinan di setiap daerah.

Sementara itu Manager Program LAZ Zakat Sukses, Muhammad Riski Akbar, menyampaikan bahwa di LAZ Zakat Sukses terdapat program Mie Ayam Goceng yang bisa membantu masyarakat dhuafa yang berniat memiliki usaha namun terhalangi oleh modal yang besar. Selain praktis dan murah, Mie Ayam Goceng juga ampuh dalam menjaga asupan nutrisi tubuh sebagai pengganti karbohidrat.

Bagi yang berminat, Zakat Sukses siap membantu masyarakat dhuafa dalam menjalankan usaha seperti pelaksanaan mentoring, membantu menjalin kerja sama dengan mitra, dan melakukan pemantauan perkembangan usaha.

Terakhir, Manager Keuangan dan SDM, Farah Dzakiyah Majida, menyampaikan jika proses penghimpunan dana masuk maupun keluar telah terstruktur dengan baik melalui sistem keuangan yang hasilnya dilaporkan kepada BAZNAS maupun auditor keuangan. Selain itu, LAZ Zakat Sukses juga telah mempublikasikan melalui website, dan mencetak annual report serta majalah tahunan sebagai bentuk pelaporan kepada publik terkait berbagai program yang telah berjalan.

Sahabat, terima kasih atas dukungan sahabat kepada lembaga kami hingga Zakat Sukses berhasil meraih penghargaan di berbagai ajang. Penghargaan ini tentunya kami persembahkan dari masyarakat dan kembali kepada masyarakat demi kesejahteraan masyarakat. Semoga LAZ Zakat Sukses dapat terus menebarkan kebaikan, menjaga amanah dan meraih penghargaan dalam berbagai ajang lainnya.